Hasil Barito Putera vs Persita Tangerang di Liga 1: 2 Gol Pendekar Cisadane Dianulir! Joko Ribowo Kerja Keras, Laskar Antasari Tutup Musim dengan Kemenangan

Gila Bola – Hasil Barito Putera vs Persita Tangerang di pekan ke-34 Liga 1 2022/23, Jumat (14/4) malam WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Demang Lehman berakhir untuk kemenangan Laskar Antasari.

Meski bermain di laga terakhir musim ini, namun kedua tim menyajikan permainan yang seru. Ada banyak peluang tercipta, tetapi Laskar Antasari mampu unggul di babak pertama. Hasil Barito Putera vs Persita Tangerang di Liga 1 ditutup 1-0.

Di babak kedua, tak ada gol tercipta dari kedua. Hasil Barito Putera vs Persita Tangerang dimenangkan oleh klub sepak bola asal Banjarmasin.

Sekedar informasi, Joko Ribowo tampil gemilang di mana babak pertama lakukan 8 penyelamatan dan di babak kedua 2 save.

Babak Pertama Seru!

Menit awal, Persita Tangerang mendapatkan dua peluang emas beruntun. Namun kiper Barito Putera, Joko Ribowo juga melakukan dua penyelamatan gemilang!

Barito gantian menyerang, tendangan roket dilepaskan oleh Bayu Pradana di menit ke-12 dan berhasil di save oleh Aditya Harlan! Selang bebarapa menit giliran Persita melalui Heri Susanto, tetapi tembakan jarak jauhnya bisa diamankan kiper Barito Putera.

Slamet Budiono dengan pergerakannya di area pertahanan Persita Tangerang berhasil kirimkan umpan ke Gustavo Tocatins. Tembakan pemain sepak bola asal Brasil berhasil getarkan gawang Pendekar Cisadane. 1-0 di menit ke-20. Tim tamu merespons lewat gol rebound Ramiro Fergonzi. Sayang, golnya dianulir wasit karena dianggap sudah offside.

Persita miliki peluang dari Irsyad Maulana, di mana tembakan kerasnya berhasil di save oleh Joko Ribowo. Pendekar Cisadane mampu cetak gol dari Ezequiel Vidal. Sayang, lagi-lagi dianulir wasit karena ada pemain Persita sudah terjebak offside.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jelang turun minum, tim tamu nyaris cetak gol dari Shin Young Bae. Tapi sepakannya berhasil diblok Joko Ribowo. Hasil Barito Putera vs Persita Tangerang di Liga 1 babak pertama ditutup 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Persita Gagal Cetak Gol

Persita kembali melakukan percobaan dengan tembakan jarak jauh lewat kaki Irsyad Maulana di menit ke-52, tetapi bola berhasil dihalau Joko Ribowo! Beberapa menit berselang giliran Barito Putera dapat peluang. Mike Ott lepaskan sepakan dari sudut sempit, tetapi bola mampu ditepis oleh Aditya Harlan

Memasuki menit ke-75, klub sepak bola asal Tangerang masih unggul penguasaan bola 60 banding 40 persen dan terus menekan Barito Putera untuk mencetak gol.

Jelang akhir laga, tensi permainan memanas karena keputusan wasit. Namun skor tak berubah sampai peluit akhir laga. Hasil Barito Putera vs Perista Tangerang Liga 1 ditutup untuk kemenangan Laskar Antasari.

Data dan Fakta 

Dengan kemenangan ini, Barito Putera mampu menjaga rekor pertemuan 9 pertandingan tak terkalahkan melawan Persita Tangerang sejak tahun 2013.

Barito menutup musim Liga 1 2022/23 berada di peringkat ke-15 klasemen akhir dengan mengoleksi 38 poin. Rinciannya, menang 10, imbang 8, dan kalah 16. Sedangkan Persita finis di urutan kesembilan dan mengemas 47 poin. Pendekar Cisadane menang 13, imbang 8, dan kalah 13.

Susunan Pemain Barito vs Persita: 

Barito: Joko Ribowo, Renan Alves, Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin, Buyung Ismu, Slamet Budiano, Aditya Putra Dewa, Muhammad Firly, Mikel Ott, Gustavo Tocantins, Eksel Runtukahu.

Persita: Aditya Harlan, Arif Setiawan, Andrean Rindorindo, M Rifki, Fairuz Ohorella, Shin Young Bae, Fahreza Sudin, Heri Susanto, Ezequiel Vidal, Irsyad Maulana, Ramiro Fergonzi.