Hasil Persebaya Surabaya vs Barito Putera di Liga 1: Bajul Ijo Menang Comeback, Leo Lelis Cetak Brace

Sempat tertinggal, Persebaya berhasil meraih kemenangan lawan Barito Putera di matchday ke-12 Liga 1. Leo Lelis berhasil cetak dua gol dalam laga ini. 

Gila Bola – Hasil Persebaya Surabaya vs Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23, Selasa (6/12) sore WIB. Duel ini dimenangkan oleh klub berjuluk Bajul Ijo 3-2.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, tekanan yang diberikan Barito Putera membuahkan hasil. Rafael Silva berhasil menjebol gawang Persebaya usai memanfaatkan umpan dari Rizky Pora. Babak Kedua, Bajul Ijo bikin dua gol. Leo Lelis cetak brace dan satu gol lainnya tercipta dari gol bunuh diri Donny Monim.

Persebaya yang menang naik ke posisi delapan klasemen sementara Liga 1 dengan poin 16, sedangkan Barito Putera yang kalah masih berada di zona merah dan membuat mereka lima laga tanpa kemenangan. Di bawah ini jalannya pertandingan.

Barito Putera Memimpin

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Menit awal, Persebaya mendapatkan tekanan di mana Raffi Syaharil berhasil melepaskan tendangan on target. Sayang, bola masih diamankan mudah lantaran tembakannya kurang power. Barito kembali mengancam, kali ini dari Rafinha dan sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang.

Barito terus menekan. Rizky Pora mengirimkan umpan lambung cantik ke Rafael Silva di mana diteruskan dengan sundulan dan gol! 0-1 Laskar Antasari memimpin 1-0 menit ke-14. Sempat dominasi pertandingan, kali ini Barito yang ditekan oleh Persebaya Surabaya. Sayangnya, belum ada peluang matang dari Bajul Ijo hingga menit ke-32.

Raffi Syaharil kembali melepaskan tembakan di menit ke-40. Namun tendangan pemain muda itu masih bisa ditepis oleh Ernando. Hasil Persebaya Surabaya vs Barito Putera paa babak pertama Liga 1 ditutup 0-1 untuk keunggulan sementara klub sepak bola asal Banjarmasin. Bajul Ijo unggul penguasaan bola 57 banding 43 persen. Barito lepaskan 4 tembakam tepat sasaran.

Persebaya Comeback!

Di awal babak kedua, Persebaya langsung tancap gas. Serangan cepat langsung hasilkan sepak pojok. Hugor Vidal yang mengambil bola mengarahkan ke dalam kotak penalti, bola langsung disambut dengan sundulan Leo Lelis dan gol! Skor berubah jadi 1-1 menit ke-47.

Empat menit berselang, Hugor Vidal mencoba mengirimkan umpan silang mendatar Akan tetapi bola yang jatuh di kaki Donny Monim membuatnya panik dan melakukan gol bunuh diri. Persebaya comeback! 2-1.

Barito Putera tak menyerah, mereka coba menyamakan kedudukan agar bisa mendapatkan poin dalam pertandingan dengan format bubble ini. Ada peluang dari Rizky Pora, tetapi peluangnya berhasil digagalkan Persebaya.

Leo Lelis Brace

Dalam keadaan memimpin, Persebaya jadi percaya diri mainnya. Tekanan terus diberikan ke Barito Putera. Juninho melepaskan sepakan dan bola mengenai tiang gawang kanan. Beberapa menit berselang, Bajul Ijo dapatkan tendangan bebas. Leo Lelis melepaskan tendanganya, bola rebound pun kembali ditendang lagi dan gol! 3-1 untuk keunggulan Persebaya.

Menit ke-80, penguasaan bola Persebaya kontra Barito Putera 50 banding 50 persen. Masuk dari bangku cadangan, Buyung Ismu Lessy berhasil mencetak gol usai melakukan pergerakan dalam kotak penalti. Skor jadi 3-2.

Tak ada gol tambahan lagi dari kedua tim dalam pertandingan ini, meski Barito bikin cemas Bajul Ijo. Hasil Persebaya Surabaya vs Barito Putera di Liga 1 ditutup 3-2 untuk kemenangan klub sepak bola asal Surabaya.

Susunan Pemain Persebaya vs Barito Putera: 

Persebaya (4-3-3) Ernando, Leo Lelis, Andre, Hugor Vidal, Sho Yamamoto, Alta Ballah, Koko Ari, Riswan Lauhin, Alwi Slamat, Juninho, M Hidayat.

Barito Putera (4-3-3) Halid, Rafael Silva, Rafael Oliviera, Bayu Bradana, Syahril, Frank Sokoy, Rizky Pora, Reza Zuhro, Renan Alves, Donny Monim, Bagas Kaffa.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaManchester City dan Barcelona Saingi Chelsea Dapatkan Bek Timnas Kroasia Ini
SelanjutnyaFabrizio Romano Update Transfer Youri Tielemans ke Barcelona dan Arsenal