Hasil Persib Bandung vs Bali United 0-0 : Satu Poin Saja, Serdadu Tridatu Ambil Alih Puncak Klasemen

Gila Bola – Hasil Persib Bandung vs Bali United di pekan ke-6 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (3/8) malam, berakhir dengan skor 0-0.

Laga sengit di kandang Persib Bandung terpaksa harus ditutup dengan skor kacamata, meskipun banyak peluang tercipta – terutama untuk tim tamu Bali United, tetapi tak ada satupun yang membuahkan hasil.

Babak pertama laga ini memang ditutup imbang 0-0 – yang bahkan bertahan hingga laga usai, dan gawang Persib tak kebobolan. Namun, berkali-kali mereka harus hadapi tekanan dari tim tamu sejak awal laga. BUFC bahkan nyaris memimpin saat laga baru berjalan tujuh menit.

Ketika itu, Serdadu Tridatu mendapat peluang gol setelah bek Persib, Edo Febriansah, lakukan kesalahan yang nyaris dimanfaatkan Rahmat. Beruntung bola berhasil diselamatkan sang kiper, Fitrul Dwi Rustapa.

Jika Bali United berkali-kali berhasil mengancam area pertahanan tim tuan rumah, Persib Bandung malah kesulitan tebarkan ancamannya. Skuad Maung Bandung baru mendapat peluang pertama di menit 21 lewat upaya Beckham Putra, yang sayangnya gagal dimanfaatkan David da Silva. Mereka kembali mendapat peluang gol lewat aksi Dedi Kusnandar di menit-menit akhir, tapi tak ada yang membuahkan hasil.

Babak Pertama Imbang Tanpa Gol, Persib Bandung Lebih Menekan di Babak Kedua

Bali United terus menekan setelah itu. Namun, tak ada satu gol pun yang tercipta dari tim asuhan Stefano Cugurra tersebut. Skor imbang 0-0 masih bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua Persib berusaha tampil lebih menekan. Namun, di menit 59, David da Silva gagal memanfaatkan umpan yang disodorkan Ciro Alves di depan gawang Bali United.

Bali United harusnya bisa memimpin di menit 61, tapi upaya yang dilakukan Privat Mbarga masih melebar.

Mohammed Rashid nyaris menyarangkan tendangan kerasnya di menit 65, tetapi upaya itu berhasil dibendung Rachmat Irianto. Ia malah bertabrakan dengan Rashid yang menyebabkan pemain Timnas Palestina itu kesakitan. Beruntung ia bisa melanjutkan pertandingan.

Pemain Kedua Tim Mati-matian Berusaha Cetak Gol Hingga Menit Akhir

Para pemain kedua timĀ  terus berusaha sekuat tenaga untuk mencetak gol. Persib Bandung yang tampil lebih gahar di babak kedua ini, tak juga berhasil menyelesaikan peluang-peluang yang tercipta lewat aksi David da Silva maupun Ciro Alves. Namun peluang yang terus mengalir untuk Persib hingga menit-menit akhir tak juga membuahkan gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan Persib Bandung vs Bali United ditiutup dengan skor 0-0. Tambahan satu poin membuat tuan rumah kini berada di urutan 10 dengan koleksi tujuh poin, sementara Bali United mengambil alih posisi puncak klasemen dengan mengantongi poin 10.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-1-3-2): Fitrul Dwi Rustapa; Putu Gede, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Edo Febriansaj; Dedi Kusnandar; Ezra Walian, Marc Klok, Beckham Putra; David da Silva, Ciro Alves.

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Ricky Fajrin, Elias Dolah, Kadek Arel Priyatna, Novri Setiawan; Mohammed Rashid, Eber Bessa, Sidik Saimima; Privat Mbarga, Jefferson Assis, M Rachmat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!