Hasil Persikabo 1973 vs Persis Solo 2-2: Penalti Pedrinho Gagalkan Kemenangan Laskar Sambernyawa

Gila Bola – Hasil Persikabo 1973 vs Persis Solo di pekan ke-15 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (16/10) sore, ditutup dengan skor 2-2.

Ramadhan Sananta dan kawan-kawan akhirnya hanya membawa pulang satu poin dari kandang Persikabo 1973. Tim tamu harus hadapi perlawanan sengit dari tuan rumah yang tengah berjuang keluar dari zona merah, hingga akhirnya tim Laskar Sambernyawa pun harus pasrah gagal keluar sebagai pemenang di laga ini dan harus berbagi poin.

Persis unggul lebih di akhir babak pertama, tepatnya di menit 45+2, lewat gol yang disarangkan David Gonzalez. Moussa Sidibe kemudian menggandakan skor Persis lewat titik putih di menit 72.

Sedangkan tuan rumah, yang awalnya tampak akan kalah di laga ini, akhirnya bisa mempertahankan satu poin di kandang, setelah Pedrinho sukses mencetak gol penalti di menit 90+4. Sebelumnya, gol Pedrinho pula yang sempat menyamakan kedudukan di menit 55.

Meskipun hanya kantongi satu poin, Persikabo 1973 harus berlega hati karena mereka tidak kalah di laga ini. Meskipun hasil imbang ini membuat mereka tercatat belum pernah menang dalam 11 pertandingan terakhir, dengan catatan delapan kali kalah dan imbang tiga kali. Terakhir, Laskar Padjadjaran raih kemenangan terjadi pada 22 Juli 2023, saat mereka tandang ke markas Bhayangkara FC.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan di awal laga. Duel berlangsung seru meskipun beberapa peluang yang tercipta bagi kedua tim tak ada yang membuahkan hasil.

Para pemain Persikabo 1973 maupun Persis Solo tampak tak mau kalah dan terus berusaha saling menekan. Setelah beberapa kali saling lancarkan serangannya, Persis berhasil memecah kebuntuan di laga ini. Persis Solo unggul 1-0 di akhir babak pertama 45+2 lewat gol David Gonzalez yang sukses memanfaatkan umpan tarik Althaf Indie, tepat di depan gawang tuan rumah. GOL!!

Di sisa babak pertama, tuan rumah mencoba membalas, tapi upayanya berhasil digagalkan pemain lawan yang bahkan berusaha kembali menekan. Beruntung laga di babak pertama akhirnya usai.

Babak Kedua

Persis Solo gagal mempertahankan keunggulannya di babak kedua. Tuan rumah berhasil samakan kedudukan di menit ke-55 lewat gol Pedrinho yang berhasil memanfaatkan umpan Dimas Drajad. GOL!! 1-1!

Permainan Persikabo meningkat di babak kedua, apalagi setelah mereka berhasil samakan kedudukan. Namun, beberapa kali Persis mendapat peluang gol lewat aksi Ramadhan Sananta walau tak yang membuahkan hasil.

Pada menit 68, wasit menunjuk titik putih karena pemain tuan rumah dinilai telah lakukan pelanggaran terhadap Ramadhan yang sempat terjatuh di area terlarang. Para pemain Persikabo sempat lancarkan protes, tapi Persis tetap dapatkan peluang emas. Moussa Sidibe pun menjadi algojo dari eksekusi tendangan penalti ini.

GOL! Moussa Sidibe berhasil menyarangkan bola ke gawang Syahrul Trisna di menit ke-72 meskipun kiper Timnas Indonesia tak tertipu dengan pergerakan Sidibe, sayangnya Syahrul tampak lemah dalam mengantisipasi tendangannya. Gawang tuan rumah pun kembali kebobolan, dan Persis kembali unggul, 2-1!

Drama terjadi di akhir babak kedua setelah pemain Persis lakukan pelanggaran terhadap Frenky Missa. Wasit kembali menunjuk titik putih, dan Pedrinho maju sebagai eksekutor. Persikabo pun berhasil mempertahankan satu poin di kandang, setelah Pedrinho sukses menyarangkan tendangan penaltinya di menit 90+4. GOL!

Susunan Pemain

Persikabo 1973 (3-4-3): Syahrul Trisna; Syahrul Lasinari, A Setyo, Didik Wahyu; Lucky Oktavianto, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Frenky Missa; Pedrinho, Komarodin, Dimas Drajad.

Persis Solo (4-4-2): Muhammad Riyandi; Faqih Maulana, Rian Miziar, Diego Bardanca, Eky Taufik; Althaf Indie, Sutanto Tan, Arapenta Poerba, Moussa Sidibe; David Gonzalez, Ramadhan Sananta.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!