Jawaban Gilbert Agius Usai PSIS Semarang Keok Lawan Persib Bandung

Gila Bola – Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius tidak kecewa timnya dikalahkan Persib Bandung. Ia justru memuji perjuangan anak asuhnya.

PSIS Semarang menghadapi Persib Bandung di pekan ke-9 Liga 1 2023/24. Bermain di Stadion Jatdiri, Mahesa Jenar harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Laga ini sendiri memang panas. Buktinya, wasit harus mengeluarkan dua kartu merah dan delapan kartu kuning. Dua kartu merah harus diterima oleh PSIS Semarang di mana Luuthfi Kamal dapat dua kartu kuning dan Adi Satryo langsung dikartu merah karena pelanggaran yang keras ke pemain Persib.

Meski menelan kekalahan hadapi Persib Bandung di pekan ke-9 Liga 1, tetapi Gilbert Agius tetap menilai ada sisi positif dari pemain PSIS Semarang.

Respons Gilbert Agius 

Selepas pertandingan dalam konferensi pers, Gilbert Agius mengatakan untuk bicara laga ini dirinya akui sangat sulit. Akan tetapi, ia bangga kepada pemain PSIS Semarang.

Menurut pelatih sepak bola asal Malta itu, para pemain PSIS Semarang mencoba bermain dengan sepenuh hati meski hasilnya tidak bagus. Ia menilai timnya kalah karena ada beberapa insiden dan penalti saja.

Gilbert Agius juga semakin terkesan karena meskipun kehilangan dua pemain, para pemain PSIS Semarang tetap berjuang sampai akhir pertandingan lawan Persib.

Tren Positif Terhenti 

PSIS Semarang sejatinya ingin melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1. Seperti diketahui, Mahesa Jenar dalam dua pertandingan terakhir sebelum lawan Persib tak menelan kekalahan.

Carlos Fortes dan kolega sebelumnya menang atas Arema FC dan menang atas tuan rumah Dewa United. Bahkan, saat tandang ke Tangerang mereka menang telak dengan skor 4-1.

Meski dikalahkan Persib Bandung, tetapi posisi PSIS Semarang masih berada di papan atas klasemen Liga 1. Mahesa Jenar ada diperingkat keenam klasemen Liga 1 dan mengemas 14 poin.

Laga PSIS Semarang Selanjutnya 

Setelah melawan Persib Bandung, PSIS Semarang akan menghadapi Persik Kediri di pekan ke-10 Liga 1 2023/24.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Jumat (25/8) sore WIB. Menarik dinantikan apakah PSIS Semarang bisa menang di laga tandang lagi atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!