Pemain Asing Persija Jakarta Belum Juga Lengkap, Apa Kata Thomas Doll?

Gila Bola Thomas Doll memberikan update terbaru seputar pemain asing Persija Jakarta. Sang pelatih menjelaskan kondisi yang terjadi saat ini.

Pada laga pekan pertama Liga 1 2023/24, ada yang berbeda dari Macan Kemayoran. Pasalnya, mereka cuma memakai satu pemain asing di mana cuma memainkan Ryo Matsumura.

Berbeda dengan PSM Makassar, juara Liga 1 musim lalu pemain asingnya lengkap dan di laga Persija Jakarta klub Liga Indonesia asal Sulawesi Selatan memainkan lima pemain asingnya. Beruntung, meski cuma memainkan Ryo Matsumura kubu Persija bermain imbang 1-1 di stadion gelora Bung Karno, Senin (2/7) malam WIB.

Sementara Thomas Doll belum bisa memainkan Ondrej Kudela, karena pemain sepak bola asal Ceko mengalami cedera. Sedangkan Marko Simic memang belum dimainkan.

Komentar Thomas DollĀ 

Usai pertandingan lawan PSM Makassar, Thomas Doll memberikan penjelasan mengapa tiga pemain asing baru Persija Jakarta belum kunjung datang.

Dalam konferensi persnya, Thomas Doll mengatakan proses perekrutan pemain asing tidak semudah yang dibayangkan. Ia menjelaskan situasinya masih seperti ini dan yang bisa dia lakukan adalah menunggu.

Sementara Mohammad Prapanca belum lama ini menyebutkan ada 4 kandidat pemain yang dibidik oleh Persija. Presiden klub itu menjelaskan dua dari Eropa, satu dari Asia, dan satu lainnya dari Asia Tenggara.

Persija Jakarta Dapat Desakan

Meski Thomas Doll menyatakan rekrut pemain asing tidak mudah, tetapi dia mendorong agar Persija Jakarta bisa mendatangkan pemain asing dipercepat. Pasalnya, pemain asing tersebut perlu latihan dan adaptasi dengan sepak bola Liga Indonesia.

Dari berita yang beredar, bahwa pemain dari Eropa disebut-sebut adalah Maciej Gajos. Pemain dari Polandia ini meurpakan mantan rekan sati Egy Maulana Vikri di Lecha Gdansk.

Namun Mohammad Prapanca masih bungkam. Ia tak mau dicap sebagai pemilik klub yang kirimkan janji manis, terutama ke suporter. Alasanya karena pemain belum teken kontrak.

Bidikan LainĀ 

Bukan cuma Maciej Gajos, tetapi ada pemain Eropa lainnya yang diberitakan dalam masuk radar runner-up Liga 1 musim lalu tersebut. Pemain yang dimaksud adalah Jiri Skalak. Pemain asal Ceko itu sebelumnya pernah bermain untuk Brighton.

Walupun Persija Jakarta membidik empat nama, tetapi mereka cuma bisa menambah tiga pemain lagi. Hal ini karena regulasi yang diberlakukan untuk Liga 1 musim ini 5+1.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!