Prediksi Persebaya Surabaya vs Persib Bandung: Ingin Akhiri Catatan Buruk, Kedua Tim Bisa Berbagi Poin

Gila Bola – Prediksi Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di pekan ke-30 Liga 1 Indonesia yang akan digelar di Syadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (13/3) sore.

Pertemuan dua tim papan atas Indonesia iini dipastikan akan berjalan seru. Baik Persib Bandung maupun tuan rumah Persebaya Surabaya diyakini bertekad amankan poin sempurna di laga ini.

Meskipun sulit, Persib Bandung pastinya belum patah semangat untuk mempersempit jarak dengan pemuncak klasemen, PSM Makassar, meski saat ini mereka terpaut hingga 13 poin di belakang Juku Eja.

Sedangkan Persebaya, mereka juga butuh poin untuk memperbaiki posisi, karena saat ini tim Bajol Ijo masih berada di urutan ke-8. Di empat laga sebelumnya, Persebaya banyak kehilangan poin akibat menderita tiga kali kekalahan dan hanya satu kali imbang.

Pekan ini, di kandang sendiri, Persebaya tentunya ingin bangkit dan mengakhiri catatan buruk tersebut dengan kemenangan, walau mereka sadar betul tak akan mudah kalahkan Maung Bandung.

Apalagi, langkah Persib dekati puncak klasemen baru saja dihadang oleh dua kekalahan – bahkan kekalahan memalukan dari dua tim papan bawah, Barito Putera dan Persik Kediri. Di laga bergengsi melawan Persebaya di pekan ke-30 ini, mereka diyakini tak ingin kalah lagi dan tetap menghidupkan peluang juara, meskipun akan berlaga di kandang lawan.

Statistik Pertandingan

Head to Head Persebaya Surabaya – Persib Bandung

10.12.22 – Persib Bandung 2 – 1 Persebaya Surabaya
19.03.22 – Persebaya Surabaya 1 – 1 Persib Bandung
08.12.21 – Persib Bandung 0 – 3 Persebaya Surabaya
18.10.19 – Persib Bandung 4 – 1 Persebaya Surabaya
05.07.19 – Persebaya Surabaya 4 – 0 Persib Bandung

Hasil Lima Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya

09.03.23 – Barito Putera 2 – 1 Persebaya Surabaya
28.02.23 – RANS Nusantara 2 – 2 Persebaya Surabaya
24.02.23 – Persebaya Surabaya 0 – 1 PSM Makassar
18.02.23 – Bali United 4 – 0 Persebaya Surabaya
13.02.23 – Persebaya Surabaya 4 – 2 PSS Sleman

Hasil Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung

08.03.23 – Persib Bandung 0 – 2 Persik Kediri
27.02.23 – Barito Putera 2 – 1 Persib Bandung
23.02.23 – Persib Bandung 1 – 0 Arema FC
19.02.23 – RANS Nusantara 1 – 3 Persib Bandung
14.02.23 – Persib Bandung 1 – 2 PSM Makassar

Prediksi Hasil Pertandingan

Baik Persebaya maupun Persib dipastikan tak ingin mengulang kekalahan mereka di laga terakhir: sama-sama kalah dari tim papan bawah.

Jika Persebaya kalah di markas Barito Putera, maka Persib dipermalukan Persik Kediri di kandang sendiri.

Laga kandang ini pastinya akan dimanfaatkan Persebaya untuk amankan poin sempurna, tapi Persib pun ingin menang di laga bergengsi ini.

Dalam lima pertandingan terakhir kedua tim, tim seakan punya kekuatan yang tak jauh berbeda. Persib dan Persebaya sama-sama bukukan dua kemenangan, dua kali kalah dan satu hasil imbang.

Kedua tim sama-sama tampil tak konsisten di lima pertandingan terakhir mereka. Tim Bajol Ijo berhasil menang satu kali, sekali imbang dan tiga kali alami kekalahan di lima laga terakhir.

Sedangkan Persib, agak sedikit beruntung, karena mereka berhasil bukukan dua kemenangan dan tiga kali kalah. Namun, laga kali ini diperkirakan akan berakhir imbang. Prediksi Skor: Persebaya Surabaya 2 – 2 Persib Bandung.

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Ernando Ari; Koko Ari, Rizky Ridho, Leo Lelis, Arief Catur; Alwi Slamat, Ze Valente, Muhammad Hidayat; Supriadi, Paul Victor, Sho Yamamoto.

Persib Bandung: Reky Rahayu; Daisuke Sato, Nick Kuipers, Rachmat Irianto; Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Marc Klok; Ezra Walian, David da Silva, Ciro Alves.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!