Akhirnya Terungkap Sudah Kenapa Pepe, Lacazette dan Aubameyang Dibuang Arteta

Gila Bola – Teka-teki mengapa pemain termahal klub sebelumnya, Nicolas Pepe, bersama dua pemain bintang dan mantan kapten lainnya, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, dibuang oleh manajer Mikel Arteta dari Arsenal.

Pemain internasional Pantai Gading dikontrak secara mengejutkan oleh The Gunners, yang saat itu mengaku cuma punya budjet belanda sekitar Rp 800-an Milyar, dengan rekor transfer klub mencapai Rp 1,4 Trilyun.

Di musim perdananya di Stadion Emirates, dia berhasil mencetak delapan gol dan mengemas 10 assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi untuk klub, namun hal-hal tak terjalan mudah setelah itu.

Terutama setelah masuknya Mikel Arteta sebagai manajer baru, Nicolas Pepe menjadi kurang populer di Arsenal yang membuatnya sempat dikirim dengan status pinjaman pada musim 2022/2023 ke OGC Nice.

Di sana dia mencetak delapan gol dan mengemas satu assist dalam 28 penampilan, dan sementara dia kurang mendapatkan minat meski dimasukkan ke etalase transfer, klub akhirnya membuat keputusan besar setelah jendela transfer ditutup.

Daripada mempertahankan pemain yang tak masuk proyek klub di Emirates, sementara tak mungkin ada yang membeli karena jendela transfer sudah tutup, Arsenal akhirnya memutuskan kontraknya dengan kesepakatan bersama.

Berstatus sebagai pemain bebas transfer, Nicolas Pepe akhirnya bergabung dengan klub Turki Trabzonspor dan sekarang ESPN akhirnya memberitakan tentang alasan mengapa dia akhirnya dikeluarkan dari klub.

Menurut laporan, pemain internasional Pantai Gading itu telah membentuk kelompok tiga orang bersama Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang selama berada di Emirates, dengan ketiganya menghabiskan banyak waktu bersama.

Nah masalahnya bahwa manajer Mikel Arteta tidak suka adanya kemunculan kelompok kecil yang memisahkan diri dari anggota skuad lainnya dan semakin merasa hal itu menghambat kemajuan klub.

Pada akhirnya satu per satu dilepas, dimulai dari Pierre-Emerick Aubameyang yang mulanya dicopot dari ban kapten sebelum dilepas dengan bebas transfer ke Barcelona pada Januari 2022.

Kemudian giliran Alexandre Lacazette yang dilepas dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir pada akhir musim 2021/2022, dengan dia kemudian kembali ke klub lamanya, Lyon.

Sekarang Nicolas Pepe juga akhirnya pergi, dengan laporan menyebutkan bahwa dia memiliki reputasi sebagai salah satu pemain yang paling terakhir turun ke lapangan latihan dan jarang berbicara dengan staf klub yang tidak bekerja dengan tim utama.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Pepe akan bertahan berlama-lama bersama Lacazette dan Aubameyang di ruang ganti sementara pemain lainnya keluar untuk sesi latihan tepat waktu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!