Andre Onana Mulai Takut Kehilangan Posisinya di Manchester United

Gilabola.com –¬†Andre Onana kini semakin khawatir bahwa dia mungkin kesulitan untuk mendapatkan kembali posisinya di Manchester United jika dia pergi ke Piala Afrika bersama timnas Kamerun awal tahun depan.

Posisi Andre Onana kembali mendapat perhatian setelah penampilan penuh blunder Onono dalam saat hasil Manchester United ditahan imbang 3-3 melawan Galatasaray.

Ini adalah kesalahan terbaru oleh Onana musim ini dan kiper ini diyakini khawatir bahwa situasinya di Old Trafford bisa semakin rumit jika penggantinya, Altay Bayindir, memanfaatkan sepenuhnya absensinya selama sebulan pada bulan Januari dan Februari tahun depan saat ia pergi membela negaranya di Piala Afrika yang digelar di Pantai Gading.

Timnas Kamerun dijadwalkan akan memulai pertandingan mereka melawan Guinea pada pertengahan Januari nanti dan Onana berisiko melewatkan empat pertandingan Liga Inggris dan potensi bermain di putaran keempat Piala FA jika negaranya mencapai babak final yang akan digelar di bulan Februari.

Sebelumnya Andre Onana pernah mengundurkan diri dari sepak bola internasional setelah berselisih dengan pelatih Kamerun, Rigobert Song, yang membuatnya pulang lebih awal dari Piala Dunia di Qatar 12 bulan yang lalu.

Namun akhirnya dia setuju untuk kembali dalam pertandingan kualifikasi terakhir Piala Afrika melawan Burundi pada September kemarin di bawah tekanan dari pemerintah dan Federasi Sepak Bola Kamerun.

Namun, Onana diyakini enggan pergi jauh dari Manchester United pada saat dia bertekad untuk melewati masalahnya dan tengah membuktikan mengapa manajer Erik ten Hag layak meminta klub menginvestasikan 47 juta pounds pada musim panas untuk merekrut kiper dari Inter Milan tersebut.

Kiper asal Turki, Bayindir, yang belum pernah tampil untuk MU sejak kepindahannya senilai sepersepuluh nilai transfer Onana atau tepatnya hanya 4,3 juta pounds dari Fenerbahce pada 1 September lalu, sangat ingin mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya dan tahu bahwa absennya Onana bisa memberikan kesempatan itu.

Saatnya bagi ten Hag untuk menurunkan Onana, karena jika seorang pemain lapangan telah melakukan sejumlah kesalahan individu seperti yang dilakukan Onana untuk Manchester United musim ini, dia pasti sudah dikeluarkan dari tim sekarang.

Hingga kini Ten Hag belum mempertimbangkan mengistirahatkan kiper pilihan pertamanya itu, ia masih menahan godaan tersebut.

Setelah blunder terbaru Onana saat hasil imbang 3-3 melawan Galatasaray di Istanbul, tampaknya semakin sulit bagi manajer United untuk mengelak dari masalah ini.

Kesabaran dan dukungan Ten Hag memang patut diacungi jempol, tetapi ada pertandingan yang harus dimenangkan, dan dengan jadwal pertandingan Desember yang tampak tidak kenal ampun, itulah yang harus dilakukan Ten Hag dengan kiper utamanya.

Pada usia 27 dan baru saja bermain di final Liga Champions pada bulan Juni lalu bersama Inter Milan, Onana tidak bisa dianggap sebagai pemain kurang pengalaman ataupun bermasalah dengan adaptasi.

Manchester United tidak dapat terus membiarkan begitu banyak kesalahan Onana dan tetap berharap blundernya tidak akan menghambat kemajuan tim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!