Arsenal Pincang Tanpa Banyak Pilar Saat Tandang ke Vitality Stadium, Masih Bisa Menang?

Gila Bola – Berharap kembali ke jalur kemenangan, Arsenal akan melakoni laga tandang melawan Bournemouth di laga lanjutan Liga Inggris di Vitality Stadium pada Sabtu (30/9) malam WIB.

Sementara The Cherries belum meraih kemenangan di Premier League musim ini dari enam pertandingan mereka, kalah tiga kali, pasukan Andoni Iraola terus melaju di turnamen Piala Liga.

Di putaran ketiga selama pertengahan pekan, Bournemouth mengalahkan tim dari divisi yang lebih rendah Stoke City dengan skor 2-0 berkat gol-gol Dominic Solanke dan Joe Rothwell, yang membuat mereka akan bertemu Liverpool di babak selanjutnya.

Namun sekali lagi, mereka perlu memperbaiki performa mereka di Premier League karena baru meraih tiga poin dari enam pertandingan untuk membuat mereka masih terdampar di urutan ke-17 klasemen.

Arsenal juga melanjutkan langkah mereka ke putaran keempat Piala Liga usai gol tunggal Riess Nelson menit kedelapan memberi mereka kemenangan tipis 0-1 di kandang Brentford.

Itu diharapkan akan menjadi modal penting bagi pasukan Mikel Arteta yang berharap bisa kembali ke jalur kemenangan usai sebelumnya hanya bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur selama akhir pekan di Premier League.

Berita Tim

Bournemouth tanpa lima pemain menuju pertandingan ini yaitu Lloyd Kelly, Ryan Fredericks, Alex Scott, Emiliano Marcondes, dan Chris Mepham.

Jurrien Timber dan Thomas Partey terus absen bagi Arsenal karena cedera, sementara Gabriel Martinelli, Leandro Trossard, Declan Rice dan Bukayo Saka semuanya diragukan.

Head to Head

Meski pertemuan pertama kedua tim terjadi pada 1987, tapi sejauh ini hanya ada 14 head to head di antara kedua tim, dengan Arsenal menang 11 kali dan Bournemouth hanya unggul sekali, terjadi pada Januari 2018 lalu.

Prediksi

Arsenal harus percaya diri menghadapi Bournemouth karena mereka memenangkan enam dari tujuh pertandingan terbaru mereka melawan The Cherries di semua kompetisi, mencetak setidaknya dua gol dalam lima dari tujuh pertemuan itu.

Bournemouth juga berada dalam performa yang buruk saat ini setelah mereka gagal memenangkan 10 pertandingan terakhir mereka di Premier League, termasuk enam laga di musim ini.

Arsenal akan cukup kecewa setelah hanya mampu bermain imbang melawan Tottenham Hotspur di akhir pekan lalu setelah dua kali unggul, tapi akan bertekad segera kembali ke jalur kemenangan di sini.

Manajer Mikel Arteta mungkin akan kehilangan sejumlah pemain pilarnya di sini, tapi itu seharusnya tidak menghalangi The Gunners untuk meraih kemenangan dan terus mempertahankan jarak dengan puncak klasemen.

Prediksi Skor : Bournemouth 0-2 Arsenal

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!