Tugas Berat Ange Potscoglou Hentikan Rekor 12 Laga Tak Pernah Menang Spurs Melawan The Reds

Gila BolaTottenham Hotspur dan Liverpool akan mempertaruhkan rekor belum terkalahkan mereka di Liga Inggris musim ini saat keduanya bertemu di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu (30/9) malam WIB.

Pasukan Ange Postecoglou bisa mempersiapkan pertandingan ini secara lebih baik karena mereka tidak bermain di pertengahan pekan di Piala Liga, usai sudah tersingkir di putaran kedua karena kalah adu penalti melawan Fulham.

Sementara itu adalah kekalahan yang mengecewakan, tapi musim Spurs di Premier League terbilang cukup memuaskan karena belum terkalahkan dari enam pertandingan dan menang empat kali.

Salah satu dari dua laga yang gagal mereka menangkan adalah pertarungan derby London Utara sengit melawan Arsenal pada akhir pekan lalu, di mana dua kali Son Heung-Min membalas keunggulan tuan rumah untuk memaksa laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Liverpool juga belum terkalahkan di awal musim ini, dengan Jurgen Klopp menikmati performa yang mengesankan dari pasukannya setelah menang lima kali dan imbang sekali dari enam laga, membawa mereka duduk di peringkat kedua klasemen.

The RedsĀ juga mempertahankan perjalanan mereka di Piala Liga, meraih kemenangan atas Leicester City berkat gol-gol Cody Gakpo, Dominik Szoboszlai, dan Diogo Jota, yang menariknya bahwa ini adalah keempat kalinya mereka menang dengan skor 3-1 di semua kompetisi.

Berita Tim

Ivan Perisic, Ryan Sessegnon, Bryan Gil dan Rodrigo Bentancur semuanya absen bagi Tottenham. James Maddison, Giovani Lo Celso, dan Brennan Johnson diragukan.

Trent Alexander-Arnold tetap diragukan bagi Liverpool, sementara Thiago Alcantara akan terus absen.

Head to Head

Dalam sejarah pertemuan panjang di antara kedua tim sejak 1909, Liverpool telah memenangkan 89 pertemuan mereka melawan Tottenham, yang menang dalam 48 kesempatan, dan ada 44 hasil imbang.

Prediksi

Sudah cukup lama Tottenham tidak pernah bisa mengalahkan Liverpool, terakhir kali pada Oktober 2017, dan sejak itu sudah 12 laga Spurs tak pernah menang, kalah dalam sembilan kesempatan.

Liverpool juga saat ini berada dalam performa yang bagus di kompetisi domestik setelah memenangkan 12 dari 15 pertandingan terakhir mereka di Premier League dan belum terkalahkan di musim ini.

Tottenham menunjukkan mentalitas mereka dengan dua kali bangkit dari ketertinggalan untuk mengamankan hasil imbang dalam derby sengit melawan Arsenal pada akhir pekan lalu.

Liverpool, di sisi lain, sudah beberapa kali belakangan ini juga menunjukkan mentalitas luar biasa, tertinggal lebih dulu untuk kemudian menang 3-1, sudah empat kali beruntun mereka menang dengan skor itu.

Spurs jelas sangat inferior dalam beberapa tahun terakhir melawan Liverpool, dan ini akan menjadi tugas berat bagi Ange Postecoglou untuk menghentikan rekor negatif itu, setidaknya menghindari kekalahan di sini.

Prediksi Skor : Tottenham Hotspur 2-2 Liverpool

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!