Arsenal Ramaikan Perburuan Transfer Joao Palhinha

Gilabola.comArsenal ramaikan perburuan jasa gelandang Fulham, Joao Palhinha, jelang bergulirnya bursa transfer musim dingin. Pemain internasional Portugal tersebut saat ini juga tengah dikaitkan dengan Bayern Munchen.

Gelandang 28 tahun tersebut saat ini tetap berada di Craven Cottage meskipun nyaris pindah di bursa transfer musim panas lalu. Sejak saat itu, ia sudah bermain dalam 11 pertandingan Liga Premier yang dilakoni skuad asuhan Marco Silva.

Bermain di posisi gelandang bertahan, Joao Palhinha sudah mencetak dua gol di ajang liga. Ia bahkan sempat membuat gawang Arsenal bergetar, dan juga di laga melawan Brighton.

Meskipun harus bersaing ketat di lini tengah tim nasional, mantan pemain Sporting Lisbon itu juga telah menjadi pemain reguler untuk Portugal sejak ia memulai debut internasionalnya pada bulan Maret 2021. Sejauh ini, ia sudah kantongi 24 caps untuk tim asuhan Roberto Martinez itu.

Menurut Sportsmole, Arsenal sudah menyusun daftar gelandang yang ingin mereka rekrut di bursa transfer bulan Januari 2024, dan juga di bursa transfer musim panas.

Arsenal Tak Sendirian Memburu Palhinha

Laporan itu mengklaim, The Gunners telah masukkan nama Palhinha dalam daftar singkat bidikannya tersebut, walau belum ada pendekatan dari klub London Utara itu kepada The Cottagers atau perwakilan pemain.

Apapun langkah yang akan dilakoni pemain asal Portugal itu pada akhir musim 2023/24, kita belum tentu saksikan Palhinha berlaga bersama pemain bintang seperti Declan Rice dan Martin Odegaard di awal tahun baru.

Pasalnya, Arsenal tak sendirian dalam memburu jasa Palhinha, karena jawara Bundesliga Bayern Munchen juga masih berharap datangkan pemain 28 tahun tersebut.

Palhinha Gagal Gabung Bayern Munchen Tahun Lalu

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Skuad asuhan Thomas Tuchel itu lakukan upaya terakhir untuk datangkan Palhinha di bursa transfer musim panas lalu, tapi kepindahan pemain itu ke Jerman gagal tepat di hari terakhir batas waktu transfer ketika itu.

Setelah gagal rampungkan kepindahannya ke klub raksasa Bavaria tersebut, Palhinha kemudian setuju untuk memperpanjang kontraknya di Craven Cottage. Ini berarti, dia sekarang terikat dengan klub London Barat itu hingga tahun 2028.

Dengan kontraknya yang masih tersisa lebih dari empat tahun lagi, Fulham pun berada dalam posisi yang bagus untuk lakukan tawar-menawar dengan klub peminat yang ingin datangkan Palhinha pada Tahun Baru 2024 atau di bursa transfer musim panas berikutnya.

Fulham Sudah Siap-siap Kehilangan Joao Palhinha

Kabarnya, Marco Silva saat ini sedang mencari pengganti Palhinha, untuk mengantisipasi jika dia benar-benar meninggalkan klubnya dalam waktu dekat ini. Kabarnya, Fulham ingin datangkan pemain Fluminense, Andre, yang telah menarik perhatian mereka.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah tampil dalam 167 laga untuk raksasa Brasil tersebut sejak memulai debutnya di bulan Juni 2020, dan disebut-sebut telah menarik minat Arsenal, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Setelah kalah dalam pertandingan melawan Liverpool di Anfield – yang menghasilkan tujuh gol, akhir pekan lalu, Palhinha dan rekan-rekannya berharap akan kembali ke jalur kemenangan saat mereka bertemu Nottingham Forest tengah pekan ini.