Bukan Nama Top, Southampton Resmi Tunjuk Pelatih Baru yang Pernah Tangani Tim Championship

Gilabola.com – Southampton tak menunjuk pelatih nama besar. Sebaliknya, pengganti Ralph Hasenhuttl juru taktik yang pernah tangani tim Championship.

Southampton tidak butuh waktu yang lama untuk mencari pengganti Ralph Hasenhuttl. Klub Liga Inggris mengonfirmasi menunjuk Nathan Jones sebagai pelatih baru.

Klub sepak bola yang bermarkas di Saint Mary’s Stadium memulai Liga Inggris 2022/23 memang kurang bagus. Di bawah asuhan Ralph Hasenhuttl, dalam 14 pertandingan mereka cuma bisa meraih tiga kemenangan.

Southampton akhir pekan lalu bahkan harus menyerah 1-4 di kandang lawan Newcastle United. Akibatnya, mereka kini berada di zona merah dan menempati peringkat ke-18 Liga Inggris. The Saints pun langsung memecat Hasenhuttl.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Nama Nathan Jones memang terus diberitakan akan menjadi penggantinya. Dan benar saja, klub memastikan mengikat pelatih sepak bolla asal Wales sampai Juni 2026 mendatang di Saint Mary’s Stadium.

Setelah resmi meneken kontrak berdurasi jangka panjang, Nathan Jones buka suara usai jadi pelatih baru Southampton.

Bicara di situs resmi klub, Nathan Jones mengatakan dia bangga bisa diberikan kesempatan melatih Southampton. Menurutnya, The Saints klub sepak bola Liga Inggris yang luar biasa.

Jones sudah tak sabar untuk memimpin tim barunya. Pelatih berusia 49 tahun memang akui ingin sekali menangani tim Liga Inggris. Dia menyebutkan mau menangani Southampton karena penampilan dan struktur dalam tim yang dia nilai menarik.

Sekedar informasi, Nathan Jones sebelum ke Southampton menghabiskan karier kepelatihannya di Championship. Dia dua periode menangani Luton Town dan pernah memoles Stoke City.

Nathan Jones terakhir menangani Luton Town dan masa kerjanya berakhir pada 9 November 2022 usai memimpin tim dari 2020.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaGagal Menang Lawan Sassuolo, Jose Mourinho Marah dan Semprot Satu Pemain AS Roma
SelanjutnyaRESMI! 26 Pemain Timnas Amerika Untuk Piala Dunia 2022, Diperkuat Enam Pemain Liga Inggris