Burnley Promosi, Bagaimana Rencana Vincent Kompany di Bursa Transfer Musim Panas?

Gila BolaBurnley telah resmi promosi ke Liga Inggris 2023/24. Tapi Vincent Kompany tegaskan tidak akan mengeluarkan banyak uang di bursa transfer musim panas. Ia fokuskan pembelian sesuai kebutuhan tim.

Tim berjuluk The Clarets resmi dapatkan jatah tiket promosi ke Liga Inggris musim depan setelah menang 2-1 atas Middlesbrough, Sabtu (8/4) dini hari WIB.

Sementara kompetisi 2022/23 diprediksi akan lebih ketat. Artinya, setiap kontestan Liga Inggris perlu siapkan tim terbaik agar tak terdegradasi ke Championship dan jelas Burnley juga tak ingin hanya numpang lewat lagi.

Bursa transfer musim panas dipastikan bakal sibuk untuk setiap klub di Liga Inggris baik yang bertahan maupun promosi. Namun Vincent Kompany tak tertarik belanja pemain dengan besar-besaran.

Ogah Jor-joran

Vincent Kompany memang melakukan perombakan besar pada skuad musim panas lalu, ketika 13 pemain senior pergi dan datangkan 16 muka baru ke Turf Moorf. Itu artinya, eks pemain Manchester City bisa melakukan hal yang sama setelah dirinya berhasil membawa The Clarets kembali promosi ke Liga Inggris. Namun Kompany tak tertarik.

Dikutip dari fotmob.com, Vincent Kompany mengatakan untuk bursa transfer musim panas ia akan melakukan perekrutan yang pintar. Ia yakin bisa meningkatkan skuad tanpa merusak catatan posistif mereka musim ini.

Lebih lanjut, Vincent Kompany tegaskan ia mengusung perekrutan yang cerdas agar menghindari Burnley tidak bangkrut. Menurutnya, keputusan di bursa transfer yang sehat bisa melindungi klub.

Burnley

Tim berjuluk The Clarets cuma butuh semusim untuk kembali promosi ke Liga Inggris. Musim lalu, mereka terdegradasi usai finis di perigkat ke-17 klasemen akhir.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun mereka promosi dengan catatan tercepat di mana cuma butuh 39 pertandingan untuk kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris. Burnley pun finis musim ini di Championship di peringkat pertama dengan menangkan 26 laga dalam 49 laga.

Kemudian cuma kalah 3 pertandingan, imbang 14 pertandingan dan mengoleksi 101 poin akhir di Championship 2022/23 di bawah asuhan Vincent Kompany.

Vincent Kompany

Pelatih sepak bola asal Belgia telah menyita perhatian di musim debutnya menangani Burnley. Ia cuma butuh semusim membawa kembali The Clarets bermain di Liga Inggris usai musim lalu terdegradasi.

Atas keberhasilannya itu, Vincent Kompany diminati sejumlah klub seperti Tottenham Hotspur dan Chelsea. Namun eks bek Manchester City memilih melanjutkan kerjanya di Burnley dan meneken kontrak baru selama lima tahun belum lama ini.