Chelsea Frustrasi, Jersey Baru Polos TANPA Sponsor Utama

Gila Bola – Chelsea merilis setelan jersey baru mereka TANPA sponsor utama, karena mereka masih terus mencari mitra komersial jelang bergulirnya musim 2023/24.

Klub London Barat itu pada pekan lalu menarik diri dari pembicaraan kerja sama dengan sebuah perusahaan taruhan, menyusul reaksi keras dari kalangan suporter mengenai kemungkinan kerja sama Chelsea dengan perusahaan tersebut.

Hal itu terjadi setelah Liga Premier memblokir kesepakatan menguntungkan dengan layanan streaming Amerika, Paramount+, karena dikhawatirkan mengecewakan pemegang hak siar.

Pembicaraan dengan beberapa perusahaan yang berpotensi menjadi sponsor saat ini masih berlangsung, tapi Chelsea telah putuskan untuk keluarkan jersey kandang Nike mereka – yang terinspirasi jersey di tahun 90-an serta berhiaskan garis emas dan putih.

Namun, diungkapkan Evening Standard, suporter hanya bisa lakukan pre-order, dan tak akan bisa memilikinya sampai setelah musim baru 2023/24 dimulai.

Chelsea Frustrasi Cari Pengganti Three

Chelsea sejauh ini frustrasi dalam pencarian sponsor jersey mereka yang bisa gantikan sponsor sebelumnya, yakni perusahaan telekomunikasi Three. Kontra kerja Chelsea dengan perusahaan ini yang senilai 40 juta Poundsterling – setara 778 miliar Rupiah per tahun telah berakhir usai musim lalu rampung digelar.

Saat mereka nyaris rampungkan pembicaraan kontrak satu tahun dengan Stake.com, Chelsea Supporters’ Trust menuduh klub itu telah ‘benar-benar mengejek’ apa yang sudah dilakukan Chelsea Foundation untuk membantu orang-orang yang kecanduan bertaruh.

The Blues diperkirakan akan amankan sebuah kesepakatan dengan sponsor jersey mereka yang baru, sebelum digelarnya pertandingan pertama di musim baru, yakni laga melawan Liverpool yang akan berlangsung di Stamford Bridge pada 13 Agustus.

Setelah laga tersebut, barulah fans bisa mengenakan jersey baru tersebut, yang paling cepat akan dilepas ke pasaran pada 16 Agustus 2023.

Roberto Di Matteo dan Dennis Wise Ikut Promosikan Jersey Baru Chelsea untuk Musim Depan

Ditambahkan Daily Mail, pada hari Senin (10/7) waktu setempat, Chelsea merilis foto jersey resmi mereka untuk musim depan dengan menampilkan sejumlah bintang dalam skuad mereka.

Bahkan ada pula mantan pelatih Roberto Di Matteo dan mantan bintang The Blues di era 1990 – 2001, Dennis Wise. Sedangkan bintang di skuad The Blues masa kini tampak Raheem Sterling, Reece James, Enzo Fernandez, Ben Chilwell dan Mykhailo Mudryk.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!