Darwin Nunez Pimpin Lini Depan Liverpool, Hadiah Untuk Performa Internasional

Gila Bola – Darwin Nunez memperoleh hadiah untuk performa hebatnya selama jeda internasional. Ia diperkirakan akan dipasang pada posisi penyerang tengah saat Liverpool menghadapi rival Derby Merseyside mereka, Everton.

Perkiraan susunan pemain untuk big match Liverpool vs Everton pada Sabtu petang WIB juga akan melihat Mohamed Salah berada di sisi kanan Nunez dan Luis Diaz di sebelah kirinya.

Nunez mencetak satu gol dan menyumbangkan satu assist saat timnas Uruguay menghabisi Brasil 2-0 pada laga kualifikasi Amerika Selatan, tiga hari silam. Sebelum itu ia sudah mencetak satu gol dalam partai imbang 2-2 di Kolombia.

Nunez Dapatkan Rating Tertinggi

Sang pemain berumur 24 tahun itu mendapatkan rating tertinggi dari semua pemain Uruguay saat menang 2-0 atas Brasil pada kualifikasi hari keempat itu. Ia mendapatkan rating 8,1.

Hanya Nicolas de la Cruz yang berposisi sedikit di belakangnya mendapatkan nilai 8,0. Nilai tertinggi kedua. Sedangkan kiper Sergio Rochet mendapatkan nilai paling rendah 6,6 untuk penampilannya malam itu.

Sebelumnya, pada laga imbang 2-2 di Kolombia, Nunez mendapatkan nilai hanya 7,0 yang merupakan rating nomor empat paling tinggi setelah Fede Valverde, Nahitan Nandez dan Sebastian Caceres.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool

Trent Alexander-Arnold, yang baru saja mengalami kecelakaan menghantam sebuah SUV BMW, guna menghindari tiang tegangan tinggi yang terjatuh di jalanan desa di Chesire, akan mengisi posisi bek kanan.

Di deretan pemain belakang terdapat Ibrahima Konate dan Virgil Van Dijk di posisi bek tengah, selain Koastas Tsimikas di sisi lain pertahanan. Kiper Alisson akan mengisi posisi di bawah mistar.

Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai akan mengisi tiga posisi gelandang.

Gravenberch akan menjadi pusat perhatian setelah menolak kesempatan untuk membela tim nasional Belanda.

Jika ia dirasakan tidak cukup bugar maka sang manajer Liverpool akan memilih Harvey Elliott setelah pemain muda itu mendapatkan starter pertamanya sejak awal musim dalam laga melawan Brighton.

Khusus untuk posisi bek kiri Tsimikas, ia dalam bahaya besar tergusur oleh Joe Gomez. Jurgen Klopp akan mempertimbangkan dua nama itu setelah Andy Robertson mengalami dislokasi pada sendi bahunya usai dijatuhi oleh kiper Unai Simon pada jeda internasional.

Liverpool diperkirakan akan maju menyerang sejak menit-menit awal setelah merasa tertekan kehilangan lima poin penting usai laga melawan Tottenham Hotspur an Brighton.

 

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!