Ironis! Everton Jegal Impian Juara Liverpool di Kota Sendiri!

Hasil pertandingan antara Everton vs Liverpool di pekan ke-34 Liga Inggris musim 2023/2024 menjadi antiklimaks bagi pasukan Jurgen Klopp, kalah dengan skor 2-0 kini peluang juara The Reds semakin menipis.

Mungkin butuh keajaiban bagi Liverpool untuk bisa menjadi juara Premier League musim ini, kalah dengan skor 2-0 dari rival sekota Everton di Goodison Park pada hari Kamis (25/4) dinihari tadi, semakin sulit bagi anak asuh Jurgen Klopp untuk bisa mengakhiri musim dengan gelar juara.

Everton Buat Harapan Liverpool Menipis

Dua gol dari Jarrad Branthwaite di menit ke-27 babak pertama dan kemudian gol kedua dari Dominic Calvert-Lewin di menit ke-58, tampak seperti kiamat bagi The Reds.

Dan siapa yang mengira tim yang menjegal ambisi mereka adalah rival bebuyutan sekota, Everton, tim yang tengah berjuang menjauh dari zona degradasi.

Memang sebenarnya bukannya tak ada harapan, tapi jika melihat posisi klasemen, harapan tersebut hampir tidak ada. Usai kekalahan ini, Liverpool memang masih berada di posisi kedua dengan 74 poin, tertinggal 3 poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Lalu di posisi ketiga Manchester City mengantongi 73 poin, namun anda harus ingat, pasukan Pep Guardiola masih memiliki dua tabungan di tangan mereka, hal ini karena mereka masih sibuk dengan kompetisi non liga mereka.

Tertinggal tiga poin dan City punya dua tabungan pertandingan, kini Liverpool seakan-akan hanya berharap kedua rivalnya tersebut kalah di sisa-sisa pertandingan mereka di akhir musim ini.

Tapi hal ini akan sulit terwujud mengingat Arsenal tampil semakin kuat usai mengalahkan Chelsea dengan skor telak 5-0, sementara City, mereka biasanya selalu tampil dominan dan sulit untuk dikalahkan di tahap akhir musim.

Lalu apakah perburuan gelar juara skuad Jurgen Klopp telah berakhir? Ya mungkin kini mereka bersama semua fans The Reds harus berdoa lebih sering lagi mengharapkan keajaiban!

Posisi Liverpool di Klasemen Liga Inggris

PosisiKlubMainSGPoin
1Arsenal344177
2Liverpool344174
3Man City324473

 

Laga Liverpool Berikutnya

Lalu siapa saja yang harus dhadapi Liverpool di sisa tiga pertandingan terakhir? Pertama mereka akan menghadapi West Ham United pada Sabtu 27 April nanti, kemudian menjamu Tottenham Hotspur pada Minggu 5 Mei, bertandang ke markas Aston Villa pada pertengahan Mei, dan Wolves menjadi lawan terakhir merea musim ini dalam laga pamungkas yang akan digelar pada 19 Mei nanti.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!