Pep Guardiola Konfirmasi Erling Haalad Absen, Phil Foden dan John Stone Comeback

Gila Bola – Pada pertandingan melawan Brighton pada Jumat (25/4) dini hari WIB di Liga Inggris, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Erling Haaland tidak akan tersedia untuk dipilih dalam skuad Manchester City.

Hal ini menyusul absennya Erling Haaland dalam kemenangan semifinal Piala FA atas Chelsea pada akhir pekan sebelumnya, di mana dia terpaksa keluar dari lapangan di menit ke-90 dalam pertandingan Liga Champions melawan Real Madrid pekan lalu.

Pep Guardiola menegaskan bahwa striker internasional Norwegia itu belum siap untuk kembali ke lapangan, meskipun pemain berusia 23 tahun itu tengah dalam tahap pemulihan.

Namun demikian, dia menyatakan bahwa Phil Foden dan John Stones berpotensi untuk tampil dalam pertandingan tersebut, setelah keduanya telah pulih dari cedera.

Manajer Manchester City berusia 53 tahun itu juga menjelaskan bahwa jadwal yang padat dalam beberapa pekan terakhir memberikan kesempatan bagi para pemain untuk bermain dan yang lainnya memulihkan diri.

Dalam persiapan menjelang pertandingan, Guardiola mengisyaratkan bahwa ada kemungkinan rotasi pemain dalam skuadnya, sambil menekankan bahwa setiap anggota tim memiliki peran penting dalam mencapai kesuksesan.

Pep Guardiola juga mengungkapkan kegembiraannya terhadap bagian penting dari kalender sepak bola yang menentukan kapan trofi akan dibagikan. Dalam musim 2023/24, City berada di final Piala FA dan bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris.

Taktisi Catalan menggarisbawahi pentingnya setiap pertandingan dalam menentukan jalannya musim, sambil menunjukkan bahwa timnya telah bersiap menghadapi tekanan dan tantangan dalam memperebutkan gelar-gelar tersebut.

Menyikapi pertandingan krusial melawan Brighton di Stadion Falmer, Pep Guardiola menyatakan bahwa ini akan menjadi salah satu pertandingan tersulit bagi timnya dalam musim ini.

Dia mengungkapkan kekagumannya terhadap gaya permainan The Seagulls dan kinerja manajer mereka, Roberto de Zerbi. Guardiola menyoroti perjuangan Brighton meskipun menghadapi berbagai masalah, termasuk kehilangan pemain kunci karena cedera.

Pep Guardiola, dalam konferensi persnya yang kami beritakan dari situs klub, juga menekankan bahwa Manchester City telah mengalami banyak kendala musim ini, tetapi tim tetap berada di jalur untuk mencapai target-target mereka.

Dalam menghadapi tantangan-tantangan tersebut, juru taktik berusia 53 tahun itu menunjukkan penghargaannya terhadap ketahanan dan semangat bertarung para pemainnya.

Dengan posisi di puncak klasemen Premier League sedang diperebutkan, setiap pertandingan menjadi sangat penting bagi Manchester City. Dia menekankan bahwa tidak ada ruang untuk kesalahan dalam pertandingan melawan Brighton, karena setiap kesalahan bisa berdampak besar dalam perebutan gelar.

Meskipun demikian, Guardiola menyatakan keyakinannya bahwa timnya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tekanan dan memperjuangkan kemenangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!