James Tarkowski Puas Everton Amankan Clean Sheet Atas Tim yang Kalahkan Mereka 4-0

Gila Bola – James Tarkowski menyatakan keyakinannya bahwa hasil imbang 0-0 antara Everton vs Aston Villa menunjukkan kemajuan yang telah dicapai oleh timnya, sambil menyebut The Toffees sebagai “tim yang sedang dalam proses.”

Aston Villa, yang memulai pekan di peringkat kedua klasemen di Liga Inggris, memasuki pertandingan di Goodison Park dengan kesadaran bahwa kemenangan akan membawa mereka menyamakan poin Liverpool di puncak klasemen.

Penampilan terorganisir dengan baik dari Everton di bawah asuhan Sean Dyche memastikan mereka pulang dengan satu poin dalam pertandingan yang melihat gol-gol dari kedua tim yang dianulir karena offside.

Pertahanan solid The Toffees dalam hasil imbang tanpa gpl di Goodison Park itu berarti mereka telah mencatatkan clean sheet ketujuh musim ini, menjadi tim dengan clean sheet terbanyak di Premier League.

James Tarkowski, yang wajahnya terluka dalam perseteruan yang penuh semangat dalam pertandingan, memberikan ulasan tentang pertandingan tersebut, menyatakan, “Kami selalu ingin memenangkan pertandingan, tapi saya pikir mereka adalah tim yang bagus.”

Dia menambahkan bahwa mereka memiliki peluang bagus melalui Calvert-Lewin sembari mengakui mereka tidak menciptakan banyak peluang. Dia menyebut timnya bertahan dengan tangguh untuk meraih clean sheet, yang penting bagi mereka.

Peluang emas terjadi pada akhir babak pertama, di mana Calvert-Lewin berhadapan satu lawan satu dengan kiper Emi Martinez setelah menerima umpan dari Arnaut Danjuma. Sayangnya, kiper Argentina mampu menggagalkan usaha tersebut.

James Tarkowski memahami kekecewaan Dominic Calvert-Lewin atas peluang yang terbuang, namun menekankan peran kunci yang dimainkannya dalam tim, menyatakan, “Dia akan kecewa – tentu saja.”

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dia menambahkan bahwa rekannya hanya membutuhkan sebuah gol pada saat ini dan berharap bahwa striker internasional Inggris itu bisa bangkit dan mencetak gol lagi di masa mendatang.

Pemain belakang tersebut menekankan betapa pentingnya hasil imbang di Goodison Park tersebut, terutama setelah kekalahan 4-0 mereka melawan Aston Villa dalam pertemuan sebelumnya di awal musim.

James Tarkowski menegaskan bahwa hasil imbang ini menunjukkan kemajuan yang telah dicapai oleh Everton sejak pertemuan pertama mereka kontra Villa saat mereka menjauh satu poin dari zona degradasi.

Dalam menilai pertandingan, Tarkowski menambahkan, “Saya pikir ini adalah clean sheet yang penting. Skornya 4-0 dan mereka mengalahkan kami, jadi lihatlah perkembangan kami sejak hari itu hingga sekarang, clean sheet, dan kami bisa saja memenangkannya.”

Pemain belakang berusia 31 tahun tersebut menyimpulkan dengan menyoroti aspek positif dari performa tim dan menyatakan antisipasinya terhadap pertandingan berikutnya pada pada pertengahan pekan melawan Palace di Piala FA.