Jurgen Klopp Perkirakan Laga Tandang Kontra Newcastle Bakal Sulit Bagi The Reds

Gila BolaJurgen Klopp memberikan pandangannya terhadap pertandingan yang diharapkan sesuai dengan ekspektasinya ketika Liverpool akan menghadapi Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League pada Minggu (27/8) malam WIB.

The Reds akan menghadapi laga tandang sulit menghadapi The Magpies, yang meraih kemenangan 5-1 yang luar biasa di pertandingan kandang pertama mereka di awal musim ini kontra Aston Villa.

Liverpool, sementara itu, bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di laga tandang pertama mereka sebelum kemudian meraih kemenangan 3-1 atas Bournemouth di pekan kedua di Anfield pada akhir pekan lalu.

Sekarang, dalam konferensi pers pra pertandingan kontra tim Eddie Howe yang diberitakan di situs resmi klub, Jurgen Klopp menggambarkan bahwa laga tandang melawan Newcastle akan menjadi laga yang sulit.

Dia memberikan pujian atas perkembangan yang diambil oleh tim di bawah asuhan manajer Eddie Howe sembari menyoroti dua pemain baru yang bergabung, yakni Sandro Tonali dan Harvey Barnes, dan merasa bahwa transfer tersebut merupakan langkah bisnis yang cerdas.

Jurgen Klopp juga mengapresiasi intensitas permainan Newcastle United serta atmosfer di stadion mereka. Dia mengakui bahwa laga melawan The Magpies ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi timnya.

Taktisi Jerman juga berbicara tentang Alexis Mac Allister, yang akan kembali bermain setelah skorsing kartu merahnya dibatalkan. Dia merasa bahwa hal ini adalah berita baik dan memberikan bantuan besar bagi tim.

Jurgen Klopp mempertanyakan kartu merah tersebut dan menyatakan bahwa hal ini tidak hanya berdampak pada gelandang Argentina itu, tetapi juga sebagai pesan pada awal musim mengenai bagaimana pelanggaran harus diperlakukan.

Tentang catatan pertemuannya melawan Eddie Howe, bos 56 tahun mengaku bahwa tidak ada yang istimewa dan mencatat beberapa pertandingan di mana Liverpool beruntung mendapat hasil positif.

Jurgen Klopp juga membahas debut rekrutan baru timnya dan gelandang bertahan timnas Jepang Wataru Endo, yang memainkan laga pertamanya bersama klub sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Bournemouth.

Meskipun masih awal, juru taktik asal Jerman mengakui bahwa mantan Stuttgart itu bermain dengan baik dan menyatakan bahwa dia akan memanfaatkan pemain tersebut dalam pertandingan-pertandingan mendatang.

Terkait opsi bek tengah Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa tim memiliki sejumlah pemain yang dapat mengisi posisi tersebut. Dia mengakui bahwa cedera adalah faktor yang perlu diperhitungkan dan menyebutkan bahwa Jarell Quansah juga merupakan opsi yang berkualitas.

Manajer berusia 56 tahun itu berharap untuk memiliki skuad yang tangguh dan dapat menghadapi berbagai situasi dan melakukan yang terbaik dalam setiap pertandingan mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!