Leicester City Rekrut Asisten Pep Guardiola Jadi Pelatih Baru

Gila Bola – Leicester City resmi rekrut asisten Pep Guardiola di Manchester City, Enzo Maresca, sebagai pelatih kepala baru dengan kontrak tiga tahun.

Pelatih asal Italia berusia 43 tahun itu tiba di King Power Stadium setelah menjadi bagian dari tim kepelatihan Pep Guardiola di Manchester City yang sukses meraih treble di musim yang baru berlalu.

Maresca gantikan┬áDean Smith – yang gagal mempertahankan Leicester City tetap di Liga Premier, yang mengasuh The Foxes di delapan laga terakhir di musim 2022/23 menyusul dipecatnya Brendan Rodgers.

“Saya sangat senang karena bergabung dengan klub ini, dan karena kami akan hadapi musim yang penuh tantangan di depan kita,” tandas Maresca dalam situs resmi klub usai diumumkan sebagai pelatih baru Leicester City.

“Di tahap awal, targetnya adalah bermain sebaik mungkin. Dari sana, kita bisa membangun, setiap hari, ide dan filosopi kita, dan yang terpenting mencoba untuk menang,” tambah Maresca, seperti dilansir Football365.

“Pertama-tama, kami akan berikan 100 persen, tentu saja, karena klub layak mendapatkannya. Pekerjaan kami, tugas kami untuk melakukannya. Lalu, seperti yang saya katakan, hari per hari, langkah demi langkah, tentu saja kami akan berkembang,” ujar Maresca yang sempat menjadi pelatih tim reserve sebelum menjadi asisten Pep Guardiola itu.

Leicester City Yakin Maresca Pilihan Terbaik Mereka

Pimpinan Leicester City, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, memuji Maresca akan berikan kombinasi dalam hal kepribadian, metode dan ambisi yang akan bertemu dengan sangat baik dengan arah sepak bola yang diinginkan The Foxes.

“Filosopinya telah membangun karir yang kaya dan beragam, termasuk pendidikan yang luar biasa sebagai seorang pelatih, dan pas dengan visi yang harus kami jalani di babak berikutnya dalam sejarah Leicester City,” ujar pemilik klub asal Thailand itu.

“Profil Enzo sangat menonjol selama beberapa waktu bagi kami – perasaan yang hanya berkembang saat bertemu dengannya dan dengarkan semua antusiasnya menghadapi tantangan di masa datang,” tambah Aiyawatt Srivaddhanaprabha.

“Saya tak pernah ragu, dia akan disambut dengan hanya oleh suporter kami, dan bersama-sama kami akan membangun kembali klub ini demi masa depan yang sukses,” tandasnya.

Sekilas Catatan Penting Enzo Maresca

Saat masih menjadi pemain, Enzo Maresca terakhir bermain untuk Hellas Verona di musim 2016/17, dan Timnas Italia U21 pada tahun 2002.

Sementara sebagai pelatih, Maresca pernah asisten pelatih di antaranya di West Ham United pada tahun 2018/19, lalu ia menjadi pelatih tim reserve City dan melatih Parma pada tahun 2021.

Maresca sebenarnya baru bergabung dengan staf kepelatihan City dan menjadi tangan kanan Pep Guardiola pada tahun lalu. Hanya setahun saja, Maresca sukses ikut membawa The Citizens meraih treble musim lalu.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Gilabola.com, Leicester City, Pep Guardiola