Liverpool Incar Gelandang The Hammers Untuk Gantikan Mohamed Salah!

Liverpool dikabarkan tengah melirik penyerang energik West Ham United sebagai calon pengganti Mohamed Salah.

Sejak pindah ke Liga Premier dari Ajax musim panas lalu, pemain asal Ghana, Mohammed Kudus telah bersinar di Liga Premier di bawah bimbingan David Moyes.

Pemain berusia 23 tahun ini sudah menarik perhatian tim-tim top Eropa di Piala Dunia 2022, dan ia telah menyumbang 13 gol dan empat assist dari 40 pertandingan dengan mengenakan jersey West Ham musim ini.

Lima dari gol Kudus dicetak di Liga Europa, kompetisi yang mana West Ham dan Liverpool sama-sama tersingkir di perempat final, sementara ia mencetak tujuh gol di liga teratas. Kecepatan Kudus di sisi sayap menjadi ciri khas permainannya musim ini.

Mohammed Kudus Untuk Gantikan Mohamed Salah

Mantan pemain Ajax itu masih terikat kontrak di London Stadium hingga 2028 dengan opsi perpanjangan 12 bulan, dan West Ham saat ini sedang berjuang keras untuk finis di tujuh besar klasemen Liga Premier.

Saat ini, pasukan Moyes berada di posisi kedelapan dalam klasemen dengan lima pertandingan tersisa, tertinggal dua poin di belakang Newcastle United dan Manchester United, yang keduanya memiliki satu pertandingan tersisa.

Kegagalan untuk lolos ke kompetisi Eropa bisa membuat tawaran datang untuk beberapa nama pemain bintang, dan menurut Fichajes, Liverpool telah menunjukkan minat untuk mendatangkan Kudus ke Anfield musim panas ini.

The Reds sedang membuat rencana darurat jika Mo Salah pergi, dan raksasa Merseyside itu dikatakan tertarik dengan fleksibilitas Kudus di seluruh lini depan saat mereka meningkatkan pencarian pemain sayap baru.

Namun, laporan tersebut menambahkan bahwa Kudus bukan satu-satunya pemain yang sedang dipertimbangkan untuk mengisi posisi Salah, dan masih belum ada indikasi apakah Salah akan menuju pintu keluar dalam waktu dekat.

Akankah Mohamed Salah Pergi Musim Panas Ini?

Akhir musim ini akan membawa ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi Liverpool saat mereka memasuki era pasca-Jurgen Klopp, tetapi sementara masa depan manajer mereka sudah pasti akan pergi, masa depan Mohamed Salah tidak demikian.

Pemain berusia 31 tahun itu memiliki sisa kontrak lebih dari satu musim, membuat The Reds berada dalam posisi ragu-ragu di mana mereka pasti harus mempertimbangkan untuk menguangkannya jika tidak ada kesepakatan perpanjangan kontrak yang tercapai.

Bahkan tawaran £150 juta dari juara Liga Pro Saudi Al-Ittihad tidak bisa mengubah keputusan Liverpool musim panas lalu, tetapi kekuatan finansial dari Timur Tengah pasti akan kembali dengan tawaran menggiurkan di akhir musim ini.

Dengan Salah yang akan berusia 32 tahun pada pertengahan Juni, petinggi Liverpool pasti akan merasa terlalu sulit untuk menolak proposal uang besar – terutama yang di atas £100 juta atau sekitar 2 triliun rupiah, apalagi saat performa sang pemain sayap hampir tidak berkurang sama sekali.

Mo Salah sudah menegaskan bahwa kepergian Klopp tidak akan berdampak pada masa depan di Liverpool, tetapi setelah memenangkan hampir semua trofi yang bisa dimenangkan di Merseyside sambil memecahkan rekor tak terhitung jumlahnya, waktunya mungkin sudah tiba bagi pemain berusia 31 tahun itu untuk pergi jika negosiasi mengenai kontrak baru tidak membuahkan hasil.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!