Siap Melatih Bayern Munchen, Zinedine Zidane Minta Satu Syarat Terkait Skuadnya

Gila Bola – Zinedine Zidane siap melatih Bayern Munchen dan minta satu syarat terkait skuadnya.

Saat ini, Zidane diberitakan tinggal selangkah lagi menyetujui kesepakatan melatih Bayern Munchen mulai musim depan.

Laporan yang berkembang di Spanyol menyebutkan demikian! Mantan pelatih kenamaan Real Madrid itu akan segera kembali ke manajemen klub bersama Bayern.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut sudah lama menganggur sejak ia tinggalkan Real Madrid di bulan Mei 2021. Zidane memang sempat dilirik PSG dan Manchester United, tetapi kabar yang berkembang kemudian hanya menjadi isapan jempol belaka.

Sedangkan Bayern Munchen, sedang mencari pengganti Thomas Tuchel yang sudah dipastikan akan tinggalkan Allianz Arena pada akhir musim ini. Die Roten sebelumnya mendapat pukulan keras setelah kandidat kuat mereka, Julian Nagelsmann, diberitakan telah memperpanjang kontrak di Timnas Jerman.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Bayern telah beralih ke Zidane setelah kehilangan kesempatan datangkan lagi Nagelsmann. Kesepakatan dengan Zidane sebenarnya belum ditandatangani, tetapi ‘secara praktis semuanya sudah dirampungkan’.

Ini Permintaan Zidane Kepada Bayern Munchen

Laporan yang dilansir Metro.co.uk itu menambahkan, Zidane sudah meminta pada hirarki Bayern untuk memperkuat lini pertahanan skuadnya selama bursa transfer musim panas digelar.

Selama dua musim menjadi pelatih Real Madrid, Zidane berhasil membawa klub itu amankan dua gelar juara La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Sementara Bayern, sebelumnya juga telah mempertimbangkan beberapa calon pengganti Tuchel, termasuk Xabi Alonso, yang memilih bertahan bersama jawara baru Bundesliga, Bayer Leverkusen, setidaknya semusim lagi.

Lalu, Bayern juga melirik manajer Brighton Roberto De Zerbi, bahkan Jose Mourinho – yang didepak Roma pada bulan Januari lalu.

Bayern Munchen Semula Ingin Datangkan Lagi Nagelsmann

Bersama Nagelsmann (2021 – 2023), Bayern memenangkan gelar juara Bundesliga ke-10 mereka secara berturut-turut.

Namun, pada bulan Maret tahun lalu, Nagelsmann dilepas Bayern dan digantikan Tuchel – yang berhasil amankan gelar juara Bundesliga untuk ke-11 kalinya, setelah Die Roten memenangkan perburuan gelar juara melawan bekas klubnya, Borussia Dortmund.

Namun apa yang diharapkan akan terus terjaga pada musim ini, justru menjadi berantakan. Di tangan Tuchel, Bayern bahkan tersingkir di putaran kedua ajang Piala Jerman usai dikalahkan tim divisi tiga Jerman, Saarbruecken, pada awal bulan November 2024.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!