Liverpool Yakin Dapatkan Frenkie de Jong Walau Siapkan Tawaran Lebih Rendah dari Manchester United

Liverpool ramaikan perburuan transfer gelandang Barcelona bidikan Chelsea, Frenkie de Jong, dan yakin dapatkan pemain Belanda itu di bursa transfer musim panas ini walau sodorkan tawaran lebih rendah dari Manchester United.

Raksasa Merseyside itu bahkan sudah siapkan 63 Juta Euro atau setara dengan Rp 933 Miliar, plus 8 Juta Euro atau sekitar Rp 119 Miliar, untuk De Jong.

Diberitakan Futbol Total  di akun resmi Twitter-nya, Liverpool telah memasuki perburuan transfer De Jong dan mencoba untuk memboyongnya ke Anfield di sisa bursa transfer saat ini yang tinggal beberapa hari lagi. Sebelumnya, De Jong juga dikabarkan jadi incaran Chelsea.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Nasib De Jong di Camp Nou belakangan ini terus ramai dibicarakan setelah Barcelona mendesaknya untuk tinggalkan Catalan yang berguna untuk pengumpulan dana maupun mengurangi tagihan gaji mereka. Namun, pemain berusia 25 tahun itu tak memberikan indikasi apapun bahwa dia bersedia pergi dari Barcelona.

Diungkapkan Barca Universal, De Jong sebelumnya sudah menolak pendekatan yang telah dilakukan Manchester United, karena Setan Merah tak bermain di Liga Champions. Hal ini benar-benar menjadi bendera merah bagi mantan bintang Ajax tersebut.

Chelsea juga tunjukkan ketertarikan yang besar untuk De Jong, walaupun The Blues ingin datangkan bintang Barca yang lainnya, Pierre-Emerick Aubameyang.

Terkait hal ini, Liverpool pun mencoba lakukan upaya datangkan De Jong dari Camp Nou. The Reds lakoni awal musim ini dengan buruk, di mana mereka gagal menang dalam tiga pertandingan perdana di Liga Premier sejauh musim ini.

Lini tengah The Reds telah dihantam badai cedera, karena Jurgen Klopp tak bisa turunkan Thiago Alcantara, Curtis Jones dan Naby Keita yang seluruhnya cedera, sementara masalah kebugaran Alex Oxlade-Chamberlain selalu memprihatinkan. Di samping itu, sang kapten Jordan Henderson pun tak bermain bagus di beberapa pekan perdana musim ini.

Jurgen Klopp belum lama ini menyatakan, klub Merseyside itu tak akan datangkan pemain baru lagi di bursa transfer musim panas ini. Namun, awal musim yang buruk kemungkinan akan mengubah langkah mereka di hari-hari terakhir bursa transfer.

Masih menurut Futbol Total, Liverpool siap gelontorkan dana segar untuk datangkan De Jong di penghujung bulan ini. Finalis Liga Champions musim lalu itu siap tawarkan dana sekitar Rp1 Triliun, yang terdiri dari Rp 933 Miliar, plus sekitar Rp 119 Miliar, agar gelandang itu tinggalkan Barcelona.

Tentu saja, dana tersebut jauh di bawah total dana yang disodorkan Manchester United kepada Barca yang sebesar 85 Juta Euro – sekitar Rp 1,3 Triliun, untuk De Jong. Namun dengan mempertimbangkan situasi keuangan Barca yang morat-marit, mereka kemungkinan bersedia untuk menerima proposal dari Liverpool, walaupun masih harus menunggu langkah nyata dari keseriusan tim Merseyside tersebut.

BANDARTOGEL77