Manchester United Berniat Rekrut Kembali David de Gea Tahun Depan

Gila Bola – Manchester United berniat merekrut kembali mantan kipernya, David de Gea, dengan kontrak jangka pendek pada awal tahun depan.

Kiper gaek asal Spanyol itu pernah menghabiskan karirnya selama 12 tahun bersama Setan Merah, sebelum akhirnya tinggalkan klub itu setelah kontraknya berakhir di bulan Juni 2023.

De Gea sebelumnya ditawari kontrak dengan gaji yang lebih murah jika ia ingin tetap bersama Manchester United, dari yang semula 375 ribu Poundsterling – setara 7,2 miiar Rupiah, dalam sepekan, menjadi 200 ribu Pounds – sekitar 3,8 miliar Rupiah, per pekannya.

Namun, tawaran kontrak itu kabarnya ditarik MU, dan De Gea kemudian putuskan untuk tinggalkan Old Trafford pada akhir musim lalu.

Pemain berusia 32 tahun itu kemudian digantikan Andre Onana, yang datang dari tim Italia, Inter Milan, dengan biaya awal sebesar 43,8 juta Pounds atau sekitar 843 miliar Rupiah.

Onana Mulai Tunjukkan Permainan Apiknya untuk Manchester United

Gantikan De Gea sebagai penjaga gawang utama Setan Merah, Onana sudah bermain dalam ke-13 pertandingan kompetitif MU sejauh musim ini.

Penampilan Onana kadang-kadang mendapat sorotan, tapi dia berhasil buktikan dirinya layak disebut sebagai pahlawan MU saat mereka menang atas FC Copenhagen di matchday ke-3 fase grup Liga Champions tengah pekan ini.

Pemain berusia 27 tahun itu berhasil lakukan penyelamatan gemilang pada eksekusi penalti lawan di masa injury, hingga membantu Manchester United amankan kemenangan 1-0 atas klub Denmark itu berkat sundulan Harry Maguire di babak kedua.

United Ingin David de Gea Gantikan Onana Selama Piala Afrika

Meskipun Onana dianggap sebagai penjaga gawang utama United, The Sun mengungkapkan bahwa ia bisa membuat De Gea kembali ke Old Trafford. Apalagi, sampai saat ini De Gea tersedia dengan status bebas transfer, karena masih terus mencari klub baru sejak musim panas lalu.

Setan Merah khawatir kekurangan penjaga gawang saat Onana harus kembali ke negaranya dan membela Timnas Kamerun di ajang Piala Afrika pada bulan Januari 2024.

Kiper 27 tahun itu sebelumnya memang telah menyatakan pensiun dari ajang internasional setelah Piala Dunia 2022, tapi ia kemudian mencabut keputusannya tersebut.

Manchester United Sebenarnya Punya Dua Kiper Cadangan

Erik ten Hag memang bisa andalkan kiper cadangan, Altay Bayindir, yang juga baru bergabung dari Fenerbahce di musim panas lalu, serta penjaga gawang veteran, Tom Heaton.

Namun, menurut Sportsmole, United sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk datangkan lagi De Gea ke Old Trafford, jika ia bersedia dikontrak untuk jangka pendek. Selama karirnya di MU, kiper asal Spanyol itu tercatat berhasil bukukan 190 clean sheet dalam 545 penampilannya di semua kompetisi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!