Newcastle United Dipermalukan Die Borussen dan Kehilangan Dua Pemain

Gila Bola – Newcastle United baru saja dipermalukan Borussia Dortmund di matchday ke-3 fase Grup F Liga Champions, Kamis (26/10). Selain kalah 0-1, The Magpies juga kehilangan dua andalannya akibat cedera di laga itu.

Pelatih Newcastle, Eddie Howe, mengonfirmasikan tim mendapat pukulan keras dengan cedera yang dialami Alexander Isak dan Jacob Murphy di laga kandang melawan Borussia Dortmund.

Howe mengungkapkan, Isak sudah sembuh dari masalah paha dan siap hadapi bekas klubnya, Borussia Dortmund, hingga penyerang asal Swedia itu mendapat kesempatan tampil di St James’ Park dini hari tadi.

Namun, hanya 15 menit setelah laga dimulai, Isak terpaksa keluar karena cedera pahanya kambuh lagi, dan ia harus digantikan Callum Wilson – yang sayangnya gagal memanfaatkan peluang gol di babak kedua.

Sementara itu, Jacob Murphy juga harus ditarik keluar – tepatnya di menit ke-65, karena mengalami cedera bahu – hanya tiga setengah menit setelah ia masuk sebagai pemain pengganti. Winger 28 tahun itu tampak kesakitan dan tampak meninggalkan lapangan dengan lengan yang dibalut dan ditopang bebat.

Pelatih Newcastle United Mengaku Sangat Kehilangan

Baik Isak maupun Murphy merupakan pemain penting bagi Newcastle di sepanjang musim ini. Namun, menurut Howe, the Magpies kemungkinan harus lanjutkan perjuangan mereka di sebagian waktu di musim ini tanpa kedua penyerang tersebut.

“Kehilangan Isak merupakan sebuah pukulan keras, dan Jacob juga harus keluar dengan cedera serius,” ujar Howe kepada TNT Sports, seperti dilansir Sportsmole.

Isak sudah mencetak tujuh gol dalam 12 penampilannya di semua kompetisi di awal musim 2023/24. Koleksi itu termasuk dua gol dalam hasil imbang 2-2 melawan West Ham United, sebelum akhirnya ia mengalami cedera pertama di bagian pahanya.

Sementara itu, Murphy telah dimainkan secara bergantian di skuad asuhan Howe, tapi belum lama ini ia tunjukkan hasil memuaskan kepada Newcastle dengan mencetak gol dan dua assist saat timnya menang 4-0 atas Crystal Palace akhir pekan lalu.

Selanjutnya, Newcastle United akan Tandang ke Wolves

Pada tengah pekan ini, Newcastle kalah lewat gol Felix Nmecha di babak pertama, yang terbukti menjadi gol penentu kemenangan Dortmund, 1-0 – tiga pekan setelah skuad Howe menang 4-1 atas PSG.

Permainan tim asuhan Howe sebenarnya membaik di babak kedua, dan mereka hampir menyamakan kedudukan. Sayangnya peluang Wilson dan Anthony Gordon hanya membentur tiang gawang, dan kekalahan dari Dortmund ini membuat mereka turun ke posisi ketiga Grup F, di belakang Die Borussen yang bertengger di urutan kedua. Sedangkan puncak klasemen diduduki PSG yang kantongi enam poin.

Berikutnya, Newcastle akan tandang ke markas Wolves dan bakal berjuang keras untuk amankan kemenangan di Molineux di laga lanjutan Liga Premier pada Sabtu (28/10) malam.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!