Bali United Tekad Mencuri Poin di Kandang Coast Mariners

Gila Bola – Bali United akan lakoni matchday ke-3 fase Grup G Piala AFC di markas klub Australia, Coast Mariners, Kamis (26/10). Pelatih Stefano Cugurra Teco tekad membawa anak asuhnya mencuri poin di kandang lawan.

Bermain di Industree Group Stadium, Gosford, New South Wales, Australia, laga ini menjadi pertandingan tandang kedua Bali United di ajang ini. Coach Teco pun menegaskan, timnya memiliki motivasi tinggi untuk menang dan akan berjuang maksimal hadapi tuan rumah yang punya catatan gemilang.

Diungkapkan pelatih asal Brasil tersebut dalam situs resmi Bali United, anak asuhnya punya motivasi tinggi untuk menang atas tuan rumah.

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan sudah tiba di Australia sejak hari Selasa (24/10) pagi dan sudah jalani proses adaptasi dengan iklim serta lapangan di Australia.

Teco sangat berharap timnya bisa memberi hasil positif di matchday ketiga ini, dan membawa poin sempurna yang tentunya akan sangat berharga bagi kelangsungan BUFC di turnamen ini.

Bali United Kuasai Klasemen Grup G

Di papan klasemen Grup G, Bali United bertengger di urutan teratas, sementara Coast Mariners berada di posisi ketiga. Namun, kedua tim hanya terpaut satu poin saja.

Teco sadar betul, posisi timnya tidak sepenuhnya aman, meskipun ada di puncak klasemen. Karena itulah Serdadu Tridatu akan berjuang untuk menang dan amankan tiga poin tambahan di kandang lawan.

Bali United saat ini kantongi empat poin, hasil dari kemenangan atas klub asal Filipina, Stallion Laguna FC, di matchday ke-1, lalu imbang di laga melawan Terengganu FC di pekan kedua.

Bali United Tak Punya Banyak Waktu Persiapan, Tapi Bertekad Menang

Sedangkan Central Coast Mariners, baru amankan satu hasil kemenangan saat mereka bertemu Stallion Laguna FC dan satu kekalahan dari klub asal Malaysia, Terengganu FC.

Untuk itu, peluang untuk amankan poin dari tim tuan rumah menjadi motivasi tersendiri bagi skuad BUFC di laga kali ini.

Teco sempat mengakui, timnya tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan laga melawan Coast Mariners Рyang merupakan pertemuan perdana kedua tim. Teco hanya  bisa jalani program utama jelang laga malam ini, yaitu program pemulihan dan latihan taktikal.

Teco membawa total 23 pemain dan sudah tinggalkan tanah air pada Senin (23/10) malam menuju Sidney. Ia mematok target serius di laga melawan Coast Mariners, yakni setidaknya bisa membawa pulang satu poin.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News