Manchester United Segera Copot Ban Kapten Harry Maguire, Ini Pengganti Tetapnya

Gila Bola – Manchester United akan pecat Harry Maguire dari posisi kapten mereka, bahkan kalaupun bek Inggris tersebut menolak untuk tinggalkan Old Trafford. Penggantinya?

Manchester United kemungkinan besar akan menunjuk Bruno Fernandes sebagai kapten baru mereka di musim depan.

Maguire sejauh ini bisa mempertahankan posisinya sebagai kapten Setan Merah, meskipun dia hanya delapan kali menjadi starter di Liga Premier musim lalu.

Namun dengan sedikit kemungkinan akan berubah, pelatih Erik ten Hag rencananya akan berbicara dengan skuadnya dalam beberapa hari ke depan, untuk mendengar pandangan mereka.

Bruno Fernandes – yang sudah menjadi kapten tim di paruh kedua musim lalu, kemungkinan akan mendapat tugas sebagai kapten penuh Manchester United di musim depan.

Maguire Merosot dalam Urutan Permainan Manchester United

Sementara Maguire, 30 tahun, saat ini posisinya telah merosot dan berada di belakang Lisandro Martinez, Raphael Varane, Victor Lindelof dan Luke Shaw dalam urutan permainan di lini bertahan Setan Merah.

Kesempatan bermain yang terbatas sementara gajinya cukup tinggi membuat Manchester United – yang akan kembaki ke Liga Champions musim depan, kesulitan mencarikan klub yang berminat datangkan Maguire di bursa transfer ini.

Sebelumnya ada ketertarikan dari West Ham – kesepakatan pinjaman yang ditolak pada bulan Januari, sementara Tottenham Hotspur dan Newcastle juga telah dikaitkan dengan rencana transfer Maguire.

Manchester United Harus Lepas Banyak Pemain Musim Panas Ini

Manchester United harus menjual pemain di musim panas ini untuk membiayai lebih banyak pembelian pemain baru, setelah mereka datangkan Mason Mount dari klub rival dengan ongkos 55 juta Poundsterling – setara 1,07 triliun Rupiah.

Maguire saat ini masih memiliki sisa kontrak dua tahun, tapi posisinya di Timnas Inggris terancam jika dia tersingkir dari tim utama MU.

United tentu akan mengalami kerugian besar karena mereka datangkan Maguire dengan ongkos sangat mahal dari Leicester City pada tahun 2019.

Ten Hag Akui Harry Maguire Tak Senang Berada di Bench

Jika mereka temukan klub yang berniat membelinya, maka United akanĀ  berikan bek tengah Inggris itu bayaran guna imbangi pemotongan gajinya – yang sejauh ini nilainya mendekati 200 ribu Pounds – atau sekitar 4 miliar Rupiah, dalam sepekan.

Diungkapkan SunSport, Ten Hag pun sempat berbicara kepada The Times pada akhir musim lalu, mengenai posisi Maguire dalam skuadnya.

“Ya, tapi dia hadapi persaingan ketat, dengan Raphael Varane ( di posisi bek tengah) bermain sangat bagus. Itu menggambarkan segalanya. Tak ada yang senang dengan situasi ini (hanya duduk di bench),” ujar Ten Hag ketika itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!