Mikel Arteta Beri Kabar Buruk Soal Kondisi Kebugaran Thomas Partey dan Gabriel Jesus

Gila Bola – Pelatih Arsenal Mikel Arteta menggelar konferensi pers pra-pertandingan melawan Sheffield United di London Colney, di mana dia membahas berbagai hal termasuk kebugaran pemain dan rotasi skuad.

Bos Spanyol memberikan pembaruan tentang Thomas Partey yang mengalami cedera otot, menyatakan bahwa pihaknya memperkirakan absennya selama beberapa minggu. Ini akan menjadi berita buruk gelandang itu telah menjadi pemain pentung bagi The Gunners.

Saat ditanya apakah ini cedera yang sama seperti sebelumnya, Mikel Arteta menegaskan bahwa ini merupakan cedera yang berbeda. Dengan riwayat cedera ini, kami memperkirakan Arsenal akan sekali lagi berusaha menjual Thomas Partey di pasar transfer mendatang.

Pelatih 41 tahun juga membahas tentang apakah bermain untuk tim nasional Ghana berkontribusi terhadap cedera Partey. Dia menyatakan bahwa Partey membutuhkan menit bermain setelah absen, dan bahwa tim berusaha untuk selalu berhubungan dengan tim nasional.

Tentang Gabriel Jesus, Arteta mengungkapkan bahwa hasil scan menunjukkan cedera otot dan kemungkinan besar akan absen selama beberapa minggu. Dia juga mengakui bahwa situasi dengan Jesus bisa sulit diprediksi karena pemain tersebut seringkali memberikan kejutan.

Jika striker Brasil itu absen, maka kami memperkirakan bahwa Eddie Nketiah akan sekali lagi mendapatkan kepercayaan untuk memimpin serangan, dengan Leandro Trossard juga berharap mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

Mikel Arteta juga membahas kemampuan untuk merotasi skuad, mengakui bahwa memiliki skuad yang dalam adalah hal yang penting. Dia mengatakan bahwa rotasi diperlukan, tetapi juga menekankan pentingnya memilih pemain yang tepat untuk situasi tertentu.

Tentang performa Declan Rice, taktisi Spanuol memberikan pujian, menyebutnya tampil luar biasa terutama dalam pertandingan besar. Dia mengakui bahwa kontribusi Rice sangat penting bagi tim.

Arteta juga berbicara tentang apa yang ingin ditingkatkan dari pertandingan melawan Chelsea, menyoroti pentingnya memulai pertandingan dengan baik dan mempertahankan momentum.

Manajer berusia 41 tahun mengungkapkan harapannya untuk pertandingan melawan Sheffield United, mengingat seberapa sulit tim tersebut dapat dihadapi, terutama melawan tim papan atas.

Arteta menyimpulkan dengan mengakui bahwa konsistensi yang ditunjukkan tim selama musim ini adalah hal yang memuaskan, tetapi juga menegaskan bahwa tim ingin terus berkembang dan bermain lebih baik.

Juru taktik Spanyol juga berbicara tentang pentingnya mendukung kesejahteraan pemain di luar lapangan, terutama bagi mereka yang datang dari luar negeri tanpa keluarga atau saudara.

Arteta menegaskan bahwa setiap keputusan yang diambil terkait pemain, seperti mengeluarkan kapten Martin Odegaard dalam pertandingan, didasarkan pada performa, taktik, dan perkembangan permainan.

Terakhir, sang manajer berbicara tentang pentingnya memiliki pemain serba bisa dalam skuad untuk menempati posisi berbeda, namun mengakui bahwa itu bisa menjadi tantangan dalam hal pelatihan dan tuntutan fisik. Dia menekankan bahwa fokus harus lebih pada kualitas daripada kuantitas dalam skuad.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!