Mikel Arteta Konfirmasi Soal Minat Arsenal Untuk Transfer Kylian Mbappe

Gila Bola –┬áMikel Arteta telah memberikan konfirmasinya terkait minat Arsenal terhadap transfer Kylian Mbappe saat kabar hengkangnya pemain tersebut dari Paris Saint Germain menjadi kenyataan musim panas nanti.

Pada hari Kamis kemarin, dunia sepak bola dibuat heboh dengan berita soal Kylian Mbappe yang telah membuat keputusan mengenai masa depannya bersama Paris Saint Germain.

Dilaporkan Kylian Mbappe telah memberitahu pihak manajemen klub PSG bahwa dia akan meninggalkan klub sebagai dengan status bebas agen pada akhir musim 2023/2024 ini.

Selama beberapa musim terakhir, Mbappe telah dikaitkan dengan rumor transfer ke klub-klub seperti Real Madrid, Liverpool, dan Arsenal.

Bulan lalu, berita beredar bahwa Liverpool menjadi kandidat yang paling serius dan berpotensi bagi PSG dalam merekrut Mbappe.

Namun, berita terbaru menunjukkan bahwa Liverpool telah menolak kesempatan untuk merekrut Mbappe.

Diwartakan oleh The Independent, perwakilan Mbappe telah menghubungi Liverpool mengenai kemungkinan transfer.

Sementara itu Mikel Arteta, manajer Arsenal, memberikan tanggapannya mengenai minat klubnya terhadap Mbappe menjelang pertandingan melawan Burnley akhir pekan ini.

Dia mengatakan kepada media berita Inggris, Daily Express, “Ketika ada pemain sekelas itu, kita selalu harus mempertimbangkan opsi. Tapi, tentu saja, kita harus melihatnya dari berbagai sudut pandang.”

Sebelumnya, telah dilaporkan bahwa Mbappe tertarik untuk bergabung dengan Arsenal karena pengaruh dari legenda Prancis, Thierry Henry.

Menurut laporan dari The Independent, “Mbappe merasa bahwa Liverpool kurang berniat saat mereka menghubungi klub tersebut tahun lalu, dan Liverpool tidak membuat tawaran yang memadai. Arsenal, di sisi lain, sangat tertarik untuk merekrut Mbappe.”

“Selain faktor niat dan kebutuhan, sejarah juga menjadi pertimbangan penting, karena banyak pemain tertarik untuk mengikuti jejak Thierry Henry. Penghormatan terhadap sejarah dan legenda telah menjadi faktor penting dalam rencana karir Mbappe.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!