Newcastle United Hadapi PSG untuk Dapatkan Pemain Mirip Philippe Coutinho

Gila Bola – Newcastle United sodorkan tawaran untuk gelandang yang disebut-sebut punya permainan mirip Philippe Coutinho.

Pemain incaran Newcastle United itu, Arda Guler, bahkan diberitakan pula menjadi incaran sejumlah klub musim panas ini.

The Magpies tengah berusaha memperkuat skuad mereka jelang musim 2023/24, di mana mereka menutup musim lalu di urutan ke empat Liga Premier dan akan berlaga di Liga Champions musim depan.

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, ingin datangkan lebih banyak pemain berkualitas dan yakin bahwa dia juga punya kedalaman skuad yang bisa diandalkan di semua kompetisi.

Menurut media Turki, Fotomac, the Magpies telah lakukan pendekatan pada bintang Fenerbahce, Arda Guler. Media tersebut bahkan mengklaim, bukan cuma Newcastle, tetapi PSG juga menginginkan pemain yang dibanderol 17 juta Poundsterling – setara 326 miliar Rupiah, tersebut.

Fenerbahce Ingin Pertahankan Incaran Newcastle United Ini

Meski demikian, pendekatan kedua klub raksasa itu ditentang Fenerbahce. Mereka diberitakan ingin mempertahankan Guler setidaknya satu musim lagi.

Namun, Newcastle berharap bisa membuat Fenerbahce maupun pemainnya itu menpertimbangkan tawaran mereka.

Apalagi, Guler diberitakan ingin pindah musim panas ini, dan itu benar-benar kabar baik bagi the Magpies. Pemain yang  masih berusia 18 tahun itu bahkan mengaku ingin pindah ke sebuah klub besar di bursa kali ini.

Incaran Newcastle United Ini Mirip Coutinho dan..Lionel Messi?!

Diungkapkan TBR Football, Arda Guler merupakan seorang pemain berbakat yang disebut-sebut mirip Philippe Coutinho, Jack Wilshere, Mesut Ozil bahkan Lionel Messi. Apalagi, Ozil memang menjadi fan berat mantan rekan satu timnya itu.

“Gol dan assist super. Berkualitas, kami akan jadi bintang dunia,” tandas Ozil saat Guler tampil menawan dan membawa Fenerbahce menang 5-2 atas Alanyaspor di tahun 2022.

Tahun lalu, Guler tampil dalam 35 pertandingan untuk klubnya di mana ia sukses mencetak enam gol dan tujuh assist. Dia juga sudah kantongi dua cap di tim senior Turki.

Butuh Waktu Adaptasi di Liga Premier

Meski demikian, harus diakui, Arda Guler pastinya tetap butuh waktu untuk beradaptasi dengan kehidupan di Liga Premier. Dia masih berusia muda dan akan bergabung dengan liga yang berbeda.

Namun, Newcastle United juga akan membangun skuadnya untuk jangka waktu yang cukup panjang, dan mereka pastinya punya dana untuk membangun tim utama dan datangkan banyak pemain papan atas.

Jika the Magpies bisa dapatkan Guler, katakanlah sebesar 25 juta Pounds – sekitar 480 miliar Rupiah, hal itu tentunya akan sangat bagus untuk seorang pemain yang didukung untuk menjadi bintang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!