Newcastle United Serbu AC Milan dan Juventus Boyong Tiga Target Eddie Howe

Gila Bola – Newcastle United diberitakan berencana menyerbu sepak bola Italia dan datangkan tiga pemain dari dua klub raksasa Serie A, AC Milan dan Juventus.

Eddie Howe ingin membuat gebrakan di bursa transfer setelah timnya berhasil meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, Newcastle United tinggal selangkah lagi dapatkan gelandang Milan, Sandro Tonali, dengan transfer mencengangkan sebesar 65 juta Poundsterling – sekitar 1,1 triliun Rupiah. Kesepakatan pribadi pun telah disetujui, yakni sebesar 8 juta Pounds – atau sekitar 131 miliar Rupiah per tahun.

Namun diungkapkan SunSport, jurnalis dan pakar transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, Tonali bukan satu-satunya pemain Serie A yang tengah dilirik Newcastle United.

Pasalnya, Eddie Howe saat ini juga tengah mencari seorang bek kiri yang bisa mendukung lini serang.

Newcastle United Dapat Saingan Berat Datangkan Bidikannya

Lalu, rekan satu tim Tonali di AC Milan, Theo Hernandez, muncul sebagai pemain yang ikut dibidik The Magpies.

Namun Howe tak sendirian, karena Manchester City dan rival dekatnya, Manchester United, juga melirik pemain internasional Perancis itu.

Hernandez – yang merupakan wakil kapten di Milan, saat ini dihargai sekitar 60 juta Pounds – atau setara 982 miliar Rupiah. Namun, musuh besar Newcastle United dalam datangkan Theo Hernandez disebut-sebut justru Atletico Madrid – yang juga klub masa kecilnya.

Terbuka Pintu bagi Newcastle United Gaet Chiesa

Bintang Serie A ketiga yang ingin didatangkan Newcastle, adalah winger Juventus Federico Chiesa.

Pemain ini juga masuk dalam daftar incaran Manchester United, di samping ada pula Liverpool yang terus memantaunya menyusul hengkangnya Roberto Firmino.

Namun disebutkan pula, hanya Aston Villa yang tunjukkan ketertarikan yang nyata pada Chiesa – dan ini bisa menjadi masalah bagi Newcastle. Villa diberitakan siap tawarkan 52 juta Pounds – sekitar 851 miliar Rupiah, untuk Chiesa.

Sementara pemain itu sendiri diberitakan terbuka untuk pindah ke Liga Premier, meskipun dia tak tertarik gabung klub asuhan Unai Emery.

Eddie Howe Ingin Perkuat Lini Depan Newcastle United

Hal itu tentunya akan membuka peluang bagi Newcastle United untuk menyambar pemain yang diinginkan Howe untuk menjadi opsi dalam memperkuat sepertiga terakhir lapangan.

Newcastle sebelumnya diberitakan telah mulai bergerak di bursa transfer musim panas ini dan telah mereka mendekati kesepakatan transfer Sandro Tonali.

Awalnya, mereka sodorkan tawaran senilai 50 Juta Euro – setara 821 miliar Rupiah, yang sayangnya ditolak Rossoneri. Kini, The Magpies telah menambah tawaran mereka menjadi hampir 1,2 triliun Rupiah.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!