Pujian De Bruyne, Henry, Hingga Mbappe Untuk Pemain Anyar Manchester City, Doku

Gila Bola – Rekrutan anyar Manchester City Jeremy Doku mendapat pujian tinggi dari para tokoh dunia sepak bola, antara lain Kevin De Bruyne, Thierry Henry, dan Kylian Mbappe.

berita transfer jeremy doku manchester city

Raksasa Premier League baru saja menyelesaikan kesepakatan transfer untuk pemain sayap timnas Belgia dari Stade Rennais dengan kontrak lima tahun hingga Juni 2028 mendatang.

Menurut laporan, dia dikontrak dengan mahar hampir Rp 1 Trilyun dan menjadi rekrutan ketiga Manchester City di musim panas ini setelah duo Kroasia Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol.

Kevin De Bruyne, yang dikenal karena keterampilan sepak bolanya yang luar biasa, memuji Jeremy Doku, menggambarkannya sebagai pemain yang memiliki kelincahan, kecepatan, dan kemampuan menggiring bola yang mengesankan.

Kekaguman De Bruyne terhadap bakat Doku dia ungkap setelah dia menyaksikan gol internasional pertama pemain sayap itu untuk timnas Belgia melawan Islandia pada November 2020. Meski sesekali melakukan kesalahan, De Bruyne melihat Doku sebagai “berlian yang masih kasar/mentah”, yang menunjukkan potensi besar.

Mantan manajer timnas Belgia Roberto Martinez berperan penting dalam memperkenalkan pemain beruisa 21 tahun itu ke kancah internasional pada tahun 2020 saat memberinya debut bersama The Red Devils.

Martinez mengakui bakat luar biasa Jeremy Doku dalam situasi satu lawan satu dan menekankan kemampuannya yang luar biasa selama turnamen Euro 2020. Menjadi bagian skuad negaranya untuk Piala Dunia Musim Dingin 2022, penyerang sayap itu terus menyita perhatian dan kekaguman manajernya karena bisa menciptakan momen keajaiban di lapangan.

Thierry Henry, sosok legendaris di dunia sepak bola sekaligus mantan asisten pelatih Roberto Martinez semasa melatih timnas Belgia, menyampaikan apresiasinya atas bakat alami dan kepiawaian rekrutan baru Manchester City itu.

Legenda Arsenal dan Perancis itu memuji kecepatan dribbling Jeremy Doku yang luar biasa, meski dia juga menekankan perlunya pemain muda itu meningkatkan konsistensi dalam penampilannya.

Kylian Mbappe, superstar PSG yang beberapa kali menghadapi Doku di Ligue 1, menceritakan pengalaman langsungnya tentang kualitas luar biasa rivalnya itu. Berbicara kepada France Football pada tahun 2021, Mbappe menyoroti kecepatan luar biasa Doku sebagai kualitas yang menonjol dalam permainannya.

Samir Nasri, mantan pemain Manchester City yang bermain bersama Jeremy Doku di Anderlecht, adalah salah satu pengagum potensi menjanjikan bintang Belgia. Pengalaman langsung Nasri dengan Doku memungkinkan dia untuk menyaksikan kemampuan luar biasa Doku dalam situasi satu lawan satu dan keterampilan menggiring bola yang luar biasa.

Keyakinan mantan pemain Les Bleus itu terhadap masa depan penyerang berusia 21 tahun terlihat jelas saat ia memproklamirkan kualitas luar biasa Doku dan memperkirakan potensinya untuk menjadi salah satu dari 20 pemain top dunia.

Dukungan dari tokoh-tokoh terkemuka di dunia sepak bola ini menyoroti kualitas Jeremy Doku yang mengesankan, termasuk dribblingnya yang sangat cepat, kehebatan satu lawan satu yang kuat, dan potensi yang belum dimanfaatkan. Dia diharapkan akan menjadi rekrutan yang luar biasa bagi Manchester City dan pengganti sempurna bagi Riyad Mahrez.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!