Tak Juga Pindah, Chelsea Masih Kesulitan Negosiasikan Transfer Pierre-Emerick Aubameyang

Gila Bola – Chelsea diberitakan kesulitan menegosiasikan kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke klub Arab musim panas ini.

Satu nama secara mengejutkan tak masuk dalam daftar pemain yang berpotensi tinggalkan Chelsea musim panas ini. Pemain itu adalah Aubameyang, yang sebelumnya justru santer diberitakan akan dibuang The Blues musim panas ini.

Diungkapkan pakar transfer Fabrizio Romano, Chelsea bersikreas untuk melepasnya, tetapi sejauh ini gagal mendorong pemain berusia 34 tahun itu untuk pindah ke salah satu klub Arab yang sempat diberitakan tertarik merekrutnya.

Chelsea sudah melepas Édouard Mendy, N’Golo Kanté dan Kalidou Koulibaly ke tim-tim Arab, bahkan tinggal selangkah lagi menyetujui kesepakatan Hakim Ziyech sebelum dia gagal dalam tes medis.

Namun, terkait Aubameyang, tim London Barat itu sama sekali belum mencapai ‘ tahap akhir’ dari ‘negosiasi’ apapun terkait kepindahan pemain internasional Gabon tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang Tak Laku di Eropa

Sementara di Eropa, hanya ada sedikit peluang pasar untuk seorang striker yang sudah berusia 34 tahun seperti dirinya, dan kekurangan waktu bermain di musim lalu.

Apalagi, mantan bintang Borussia Dortmund dan Arsenal itu hanya berhasil bukukan tiga gol dan satu assist, serta tak tunjukkan permainan gemilang saat ia diturunkan klubnya.

The Blues makin sulit melepas Aubameyang, terutama juga karena gaji tinggi sebesar 160 ribu Poundsterling per pekan yang dikantonginya di Stamford Bridge.

Chelsea Larang Aubameyang Gabung Latihan Pramusim

Sebelumnya diberitakan, pelatih Mauricio Pochettino sudah mengatakan kepada Aubameyang untuk tak bergabung dengan latihan pramusim yang telah digelar skuad The Blues jelang musim 2023/24.

The Blues tengah lakukan pembersihan besar-besaran dalam skuadnya di musim panas ini dan melepas banyak pemain bintang seperti Kai Havertz, Mason Mount, Mateo Kovacic dan Kalidou Koulibaly. Sementara Christian Pulisic juga sudah berada di markas AC Milan, dan diperkirakan akan menjadi pemain berikutnya yang akan tinggalkan Chelsea.

Meski demikiab, bahkan masih ada beberapa pemain yang kemungkinan akan kembali tinggalkan Chelsea musim panas ini, termasuk Hakim Ziyech, meskipun kepindahannya ke Al-Nassr gagal.

Callum Hudson-Odoi juga siap untuk pindah setelah gagal tampil menawan di klub peminjam, Bayer Leverkusen, musim lalu. Selain itu, The Blues juga masih membicarakan transfer Romelu Lukaku dengan Inter.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain kesekian yang akan tinggalkan Bridge, dan Pochettino sudah mengatakan padanya bahwa dia tak perlu ikut latihan pramusim setidaknya hingga pekan depan, karena klub ingin mempercepat kepindahannya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!