Thiago Silva Cedera, Absen Bela Chelsea Saat Leg Kedua 16 Besar Liga Champions

Gila BolaChelsea akan menyesali laga di Tottenham Hotspur pada Minggu malam (26/2) ini setelah kapten dan pemimpin lini belakang Thiago Silva cedera hanya dalam waktu 13 menit sejak sepak mula dimulai.

Bek tengah asal Brasil itu merentangkan kakinya guna mencegah bola dikuasai oleh Harry Kane, namun tubuh tuanya yang sudah mencapai 38 tahun menyebabkan otot di lututnya tak kuat menyandang beban tubuhnya dan ia tergeletak dua kali dalam rentang beberapa menit.

Wesley Fofana kemudian masuk sebagai pengganti dan ban kapten diserahkan ke pemain senior berikutnya, Reece James. Laga dilanjutkan dan skor masih 0-0 pada Derby London di kandang Spurs, saat berita ini diunggah akhir babak pertama.

Thiago Silva Terancam Absen di Liga Champions

Kehilangan sang kapten dan pemain belakang berpengalaman ini akan sangat krusial bagi Chelsea. Mereka akan menghadapi leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund dalam waktu 10 hari lagi.

The Blues tertinggal 0-1 oleh tim kuning Jerman itu dari leg pertama di Westfalenstadion dan butuh setidaknya dua gol balasan guna lolos ke perempatfinal.

Graham Potter dan para pendukung tim biru akan berdebar menantikan kabar, seberapa parah cedera lutut Thiago Silva dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih.

Daftar Cedera Thiago Silva di Masa Lalu

Berapa lama bek Brasil 38 tahun itu diperkirakan akan absen? Saat masih membela PSG, Thiago pernah cedera lutut dan absen selama 21 hari pada musim 2015/16. Waktu itu ia absen selama enam laga.

Sejak berseragam biru di kota London ia pernah pula cedera lutut satu kali pada Desember 2021 dan absen selama lima hari saja, melewatkan dua pertandingan.

Dengan pertandingan Liga Champions baru akan berlangsung 10 hari lagi, sang pelatih Potter dan anak buahnya akan berharap ia hanya akan absen selama beberapa hari saja.

Thiago Silva Pernah Jadi Bek Termahal

Kualitas Thiago pernah terlihat saat PSG mendatangkan sang pemain pada tahun 2012. Raksasa Liga Perancis itu memecahkan rekor transfer dengan harga 42 juta Euro, setara 676 Milyar rupiah dengan kurs hari ini, memecahkan rekor sebagai bek termahal dalam sejarah sepak bola.

Selama membela jersey PSG, bekas pemain AC Milan dan Fluminense itu membawa timnya meraih tujuh gelar juara Ligue 1, enam Coupe de la Ligue, lima Coupe de France, dan mencapai final Liga Champions tahun 2020.

Saat pindah ke Chelsea di bawah Thomas Tuchel ia membantu tim biru meraih trofi Liga Champions pada musim pertamanya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!