Tinggalkan Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain Pilih Gabung Besiktas

Gila Bola – Mantan pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, akhirnya dapatkan klub baru. Dia akan merumput di Turki bersama Besiktas, selama tiga tahun mendatang.

Alex Oxlade-Chamberlain merupakan salah satu dari empat pemain senior yang dilepas Liverpool pada musim panas ini, dan menjadi pemain ke empat yang teken kontrak di klub baru pada tahun ini.

Setelah Naby Keita resmi gabung Werder Bremen, James Milner pindah ke Brighton dan Roberto Firmino terbang ke Al-Ahli, kini pemain 29 tahun tersebut dipastikan pindah ke Besiktas.

Alex Oxlade-Chamberlain lebih memilih hijrah ke Istanbul meskipun ia diberitakan telah diminta bergabung ke Brentford dan Aston Villa, di samping ada pula ketertarikan dari klub MLS dan klub Arab padanya.

Diungkapkan ThisisAnfield.com, Besiktas menjadi klub ke empat dalam karir senior Oxlade-Chamberlain, sejak ia tinggalkan akademi Southampton untuk bergabung dengan Arsenal, sebelum akhirnya pindah ke Liverpool pada tahun 2017.

Alex Oxlade-Chamberlain Jadi Pemain Inggris ke-6 di Besiktas

Dia tampil dalam 146 pertandingan bersama Liverpool, di mana ia ikut memenangkan gelar juara Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, Piala Super Uefa dan trofi Piala Dunia Antarklub.

Namun, masalah kebugaran yang diawali dengan cedera lutut serius di musim pertamanya di Anfield telah membuat perannya berkurang. Tak heran jika Oxlade-Chamberlain menjadi bagian dari para pemain yang dilepas The Reds secara bebas transfer, walaupun kontribusinya dalam skuad Jurgen Klopp tak bisa dianggap enteng.

Selain itu, Oxlade-Chamberlain jua menjadi pemain asal Inggris keenam yang memperkuat Besiktas, setelah Les Ferdinand, Rob McDonald, Alan Walsh dan, musim lalu, Dele Alli serta Nathan Redmond.

Tinggalkan Liverpool, Oxlade-Chamberlain Kini Satu Klub dengan eks Leicester dan West Ham

Sementara saat ini, Alli dan Redmond sudah kembali ke Liga Premier di mana kedua pemain itu sekarang masing-masing membela Everton serta Burnley.

Namun, masih ada beberapa nama pemain yang akrab di telinga di dalam skuad asuhan Senol Gunes tersebut.

Nama-nama itu juga termasuk para pemain yang baru didatangkan Besiktas di musim panas ini, yakni Daniel Amartey yang mereka rekrut dari klub degradasi Leicester City dan Arthur Masuaku dari West Ham United, lalu mantan striker Porto Vincent Aboubakar serta penyerang asal Kroasia, Ante Rebic.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!