Emile Smith Rowe Dilelang Arsenal Demi Danai Transfer Besar Musim Depan

Gila Bola – Mikel Arteta, manajer Arsenal, dihadapkan pada keputusan sulit menjelang jendela transfer musim panas, dengan klub sedang mempertimbangkan opsi untuk menjual Emile Smith Rowe, salah satu lulusan akademi terbaik mereka.

Rencana ini diambil untuk mendanai kesepakatan transfer utama Arsenal, yang membutuhkan dana signifikan, dan penjualan pemain akademi seperti Emile Smith Rowe akan memberi dorongan finansial yang besar.

Mikel Arteta telah menunjukkan ambisi besar untuk meningkatkan skuadnya di jendela transfer mendatang, terutama di lini tengah dan depan, di mana beberapa area masih perlu ditingkatkan.

Meskipun Arsenal sudah mendatangkan pemain-pemain besar dalam beberapa jendela transfer terakhir, seperti kedatangan Declan Rice dan Kai Havertz di musim panas lalu, Arteta berusaha untuk membuat perubahan lebih lanjut.

Menurut berita yang dilansir dari Football Insider, Arsenal mempertimbangkan penjualan Emile Smith Rowe sebagai langkah strategis untuk mendanai transfer mereka di jendela transfer mendatang.

Meskipun pemain berusia 23 tahun ini memiliki potensi besar, masalah pada cederanya telah menimbulkan ketidakpastian mengenai kontribusinya dalam jangka panjang dan membuat klub mulai memikirkan penjualannya.

Selama musim 2023/2024, Smith Rowe hanya bermain 210 menit di Premier League karena terus-menerus dihantui cedera, khususnya cedera lutut dan masalah pergelangan kaki.

Meskipun Mikel Arteta telah memberikan dukungan dan pujian pada Smith Rowe, masalah cederanya terus menjadi perhatian dan membuat masa depan gelandang itu di Emirates jadi diragukan.

Football Insider mengklaim bahwa penjualan Smith Rowe dapat memberikan injeksi dana yang dibutuhkan untuk membantu Arsenal mencapai target transfer utamanya. Klub ini berencana untuk melakukan perombakan besar-besaran dalam skuad mereka dan merencanakan jendela transfer “uang besar” pada musim panas mendatang.

Meskipun Emile Smith Rowe memiliki kontrak dengan Arsenal hingga musim panas 2026, keputusan ini tampaknya berkaitan dengan pertimbangan strategis dan keuangan klub.

Rencana ini dapat memberikan peluang baru bagi pemain muda lainnya untuk tampil di tim utama dan membantu klub membangun skuad yang lebih kuat dengan investasi lebih lanjut di musim panas.

Mikel Arteta, yang selalu memuji kualitas Smith Rowe, mungkin akan dihadapkan pada dilema untuk memutuskan apakah menjual pemain tersebut adalah langkah yang benar untuk masa depan Arsenal.

Keputusan ini tentu akan menjadi bagian dari strategi transfer yang lebih besar yang sedang diupayakan oleh klub menuju musim panas ini, dengan manajer Spanyol berharap bisa memperkuat skuad musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!