3 Hal yang Kita Pelajari Dari Kekalahan Manchester City Tadi Malam

Gila BolaManchester City kalah 1-2 lawan Atletico Madrid. Itu kita sudah tahu. Tapi apa saja pelajaran yang bisa kita ambil dari penampilan pramusim terakhir Erling Haaland dan rekan-rekannya sebelum laga kompetitif Community Shield dalam waktu satu minggu lagi?

City kalah dalam laga pramusim terakhir yang dilangsungkan di Asia, Minggu petang (30/7), namun ada lima hal menarik yang bisa kita pelajari dari pertandingan Manchester City vs Atletico tersebut. Terutama soal susunan pemain.

Satu yang sudah jelas adalah, Julian Alvarez akan menjadi bagian skuad utama the Sky Blues setelah ia bermain penuh selama 90 menit bersama bek tengah Ruben Dias yang mewarisi ban kapten setelah Kyle Walker ditarik keluar, pertengahan babak kedua.

Tetapi selain mereka berdua, ada dua pemain senior lain yang akan mempertahankan tempatnya di skuad utama untuk musim baru Liga Inggris 2023/24.

Kyle Walker Tidak Tergantikan di Sisi Kanan Manchester City

Bek sayap sisi kanan Kyle Walker memperlihatkan bagi bosnya Pep Guardiola mengapa ia layak mendapatkan kontrak baru dan kenaikan gaji. Sepanjang permainan melawan Atletico, ia sangat rajin maju ke depan menyokong serangan dan suplai-suplai bola dari sisi kanan.

Phil Foden yang seharusnya bermain sebagai winger kanan dipaksa untuk bergeser lebih ke tengah guna memberi ruang kosong bagi Walker untuk maju membantu serangan, dalam laga yang didominasi the Citizens, terutama sekali babak kedua.

Pemain 33 tahun itu menjadi target incaran Bayern Munchen dan manajemen City berusaha mempertahankan sang pemain Inggris dengan tawaran kontrak baru.

Joao Cancelo Akan Mendapat Tempat di Skuad Utama Musim Baru

Jarang-jarang Guardiola memberi ampunan untuk pemainnya yang memberontak atau menghinanya dengan memasang headphone di kupingnya selama briefing tim. Tetapi sepertinya akan ada kesempatan kedua bagi Joao Cancelo.

Pemain asal Portugal itu dipinjamkan selama setengah musim ke Bayern dan pihak klub Bavaria tersebut menolak untuk membuatnya permanen, menyebabkan si pemain kembali kee Etihad dengan ekor terselip di antara kaki belakangnya.

Jika Kyle Walker akhirnya memilih pindah ke Allianz Arena maka Joao Cancelo adalah pilihan pengganti yang tepat, seperti yang diperlihatkannya pada babak kedua melawan Atletico, turun sebagai pengganti sang bek kanan.

Deretan Pemain Muda Akan Diberi TempatĀ 

Guardiola memberi kesempatan bermain kepada sejumlah pemain jebolan akademi muda, seperti Rico Lewis, Sergio Gomez dan James McAtee. Ketiganya tampil mengesankan.

Tidak akan mengherankan jika tiga pemain muda ini, yang turun selama babak kedua laga melawan Atletico, akan kebagian menit bermain di skuad utama City, terutama sekali untuk kompetisi EFL Cup dan Piala FA.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!