Chelsea Menang Lagi Tadi Malam, Apa Artinya Itu Untuk Musim Baru Liga Inggris?

Gila Bola – Anda mungkin sudah tahu Chelsea menang lagi atas rivalnya sesama tim Liga Inggris tadi malam. Kami jelaskan apa artinya itu untuk persiapan musim baru skuad Mauricio Pochettino tersebut.

Chelsea menang atas Fulham dengan dua gol dari Thiago Silva dan pemain anyar Christopher Nkunku selama babak pertama. Tidak ada gol lagi terjadi pada paruh kedua permainan di FedEx Field di Landover pada Senin dinihari (31/7). Skor akhir 2-0.

Kemenangan atas Fulham itu berarti the Blues tidak terkalahkan dalam empat laga pramusim mereka di Amerika Serikat ini, termasuk satu hasil imbang 1-1 melawan Newcastle United.

Chelsea Mulai Pramusim Dengan Menang Atas Wrexham 

Pertandingan pramusim pertama dilakukan melawan tim milik dua selebritis Hollywood, Wrexham. Chelsea menang besar 5-0 atas tim divisi keempat sepak bola Inggris ini.

Dua gol diborong oleh Ian Maatsen, bek 21 tahun asal Belanda. Kemudian tiga gol lainnya dibagi rata Conor Gallagher, Nkunku dan Ben Chilwell.

Tiga gol terakhir itu baru terjadi jelang mepet akhir pertandingan, yang memperlihatkan merosotnya perlawanan Wrexham. Gallagher menit 80, Nkunku menit 90 dan Chilwell gol menit 93!

Chelsea Menang Susah Payah Atas Brighton

Setelah itu the Blues menang lagi atas Brighton, meskipun dengan susah payah 4-3. Terjadi gol susul menyusul setelah gol Danny Welbeck disamakan oleh Nkunku selama babak pertama.

Tim biru kota London kemudian menjauh 4-1 melalui gol-gol dari Mykhailo Mudryk, Gallagher dan Nicolas Jackson yang seluruhnya terjadi dalam rentang waktu menit 65 sampai 76.

Bukan Brighton namanya jika tidak melawan secara gigih, sebuah karakter determinasi yang ditanamkan oleh Roberto de Zerbi. Mereka melawan dengan dua gol jelang akhir oleh Joao Pedro dan Deniz Undav. Skor akhir 4-3.

Blues Kemudian Imbang 1-1 Lawan Magpies

Pada laga pramusim ketiganya, skuad Pochettino hanya berhasil mendapatkan hasil imbang 1-1 lawan pasukan Eddie Howe. Gol dari Nicolas Jackson dibalaskan oleh Miguel Almiron, salah satu pencetak gol terbanyak Newcastle.

Dan terakhir, kemenangan dua gol tanpa balas melawan rivalnya sesama tim Liga Inggris, Fulham.

Apa Artinya Empat Laga Chelsea Tanpa Kekalahan Ini? 

Pochettino menghadapi tugas besar yang menyulitkannya di Stamford Bridge. Ia bukan saja kebagian tugas merampingkan skuad dan memudakan barisan pemain the Blues, tapi juga mengembalikan rasa percaya diri para pemainnya setelah finish pada setengah terbawah klasemen Liga Inggris.

Kini empat hasil tanpa kekalahan di pramusim akan mengembalikan rasa percaya diri para pemain Chelsea menjelang dimulainya musim baru Liga Inggris dalam waktu dua pekan ke depan.

Pochettino tahu ia akan sangat mengandalkan diri pada dua pemain anyar, Nicolas Jackson dan Christopher Nkunku setelah kontribusi gol luar biasa yang dihasilkan dua pemain ini selama pramusim.

Chelsea akan sangat dibantu oleh ketiadaan sepak bola Eropa. Mereka bisa berkonsentrasi sepenuhnya pada kompetisi Premier League, berusaha mengembalikan kejayaan mereka sebagai tim raksasa Liga Inggris, selain dua kompetisi piala domestik.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!