Hasil Barito Putera vs Madura United di Liga 1: Curi Tiga Poin, Laskar Sape Kerrab Ramaikan Papan Atas

Gila Bola – Hasil Barito Putera vs Madura United di pekan kelima Liga 1 2023/24, Minggu (30/7) malam WIB. Laga ditutup untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab.

Duel yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, sejak menit awal berjalan seru. Masing-masing tim ciptakan peluang matang. Namun hasil Barito Putera vs Madura United di babak pertama Liga 1 sama kuat tanpa gol.

Gol baru tercipta di babak kedua dan ada tiga gol. Hasil Barito Putera vs Madura United ditutup 1-2 untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab.

Berkat kemenangan ini, Madura United naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dan mengemas 10 poin. Angka tersebut sama seperti Dewa United di peringkat pertama dan Persita di urutan ketiga. Sedangkan Barito ada di peringkat kesepuluh dan mengoleksi 7 angka.

Saling Ciptakan Peluang 

Madura United nyaris mencetak gol di menit awal dari Junior Brandao usai kiper Barito Putera, Ega Rizky melakukan blunder. Barito pun merespons melalui Rizky Pora dan  sepakan kerasnya bisa diamankan Wawan Hendrawan. Usai itu, Bagas Kaffa melepaskan tembakan mendatar dan bola berhasil ditangkap dengan baik Wawan.

Jelang menit ke-30, Laskar Sape Kerrab memberikan ancaman serius di mana Junior Brandao memberikan umpan ke Lulinha. Ia nyaris cetak gol indah melalui backheel. Sayang, bola masih bisa diantisipasi oleh pemain Barito Putera!

Madura United mendapatkan sepak pojok dan Jacob Mahler menyambutnya dengan sundulan on target, tetapi masih bisa dimentahkan oleh Ega Rizky. Hasil Barito Putera vs Madura United di babak pertama Liga 1 ditutup tanpa gol.

Ada Tiga Gol Tercipta

Madura United mendapatkan tendangan bebas di mana diambil oleh Francisco Rivera. Bola pun coba dibuang oleh Frendi Saputra yang bersamaan berduel dengan Hugo Gomes, tetapi bola malah masuk ke gawang Barito Putera. Gol disahkan bunuh diri. 0-1 di menit ke-49.

Klub sepak bola asal Banjarmasin yang tertinggal mencoba samakan kedudukan. Menit ke-66, Laskar Antasari memiliki peluang dari sundulan Renan Alves. Namun kiper Madura United, Wawan Hendrawan mampu menyelamatkan bola sambil terbang.

Barito Putera terus menekan, tetapi justru Madura United mencuri momentum di mana mampu melakukan serangan balik. Hasilnya, Junior Brandao lepaskan tendangan keras hingga berhasil getarkan gawang Laskar Antasari! Skor 0-2 menit ke-83.

Tuan rumah tak menyerah, di mana tendangan bebas dari Makan Komanet langsung disambar Renan Alves dan gol! Skor 1-2 dan tak berubahsampai laga selesai. Hasil Barito Putera vs Madura United di Liga 1 ditutup untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab.

Data dan Fakta

Kemenangan yang diraih oleh Madura United, maka membuat mereka dalam lima pertemuan terakhir di Liga 1 kontra Barito Putera tak terkalahkan. Di sisi lain, kemenangan kedua beruntun.

Dengan hasil ini, Barito Putera menelan kekalahan kedua beruntun di Liga 1. Sebelumnya, klub sepak bola asal Banjarmasin kalah dari Borneo FC.

Susunan Pemain Barito vs Madura United: 

Barito: Ega Rizky, Bagas Kaffa, Carlo de Murga, Renan Alves, Frendi Saputra, Bayu Pradana, Hasyim Kipuw, Murilo, Mike Ott, Rizky Pora, Gustavo Tocantins.

Madura United: Wawan Hendrawan, Koko Ari Araya, Cleberson, Jacob Mahler, Alekvan Dijn, Hugo Gomes, Fachruddin Aryanto, Francisco Rivera, Lulinha, Junior Brandao, Yuda Pratama.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!