Alasan Real Madrid Cuma Menang Tipis Lawan Shakhtar Donetsk di Pekan 3 Liga Champions

Hasil Real Madrid vs Shakhtar Donetsk berakhir dengan skor 2-1, total 14 tembakan tepat sasaran dan hanya dua yang jadi gol!

Real Madrid berhasil menang dengan skor 2-1 atas tamunya Shkahtar Donetsk dalam laga pekan ketiga fase grup Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu pada hari Kami (6/10) dinihari wib.

Dua gol Los Blancos dicetak oleh Rodrygo di menit 13 dan Vinicius Junior di menit 28. Sementara satu gol balasan Shakhtar DOnetsk dicetak oleh Oleksandr Zubkov di menit 39. Semua gol kedua kubu ini tercipta di babak pertama dan nihil gol di babak kedua.

Yang patut menjadi sorotan adalah bagaimana Shakhtar mampu meredam semua serangan Real Madrid sepanjang laga. Lihat saja, dominasi penguasaan bola dari Los Blancos mencapai 60% dan total melepaskan 14 tembakan tepat sasaran namun hanya 2 yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Sementara Shakhtar Donetsk yang sadar kemampuan mereka masih jauh dari kualitas pemain tuan rumah, bermain bertahan dan melancarkan serangan balik cepat. Tiga tembakan on target dari Shakhtar dan satu berbuah gol, tak buruk.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Real Madrid memang layak menang di laga ini, mereka sepenuhnya megontrol jalannya pertandingan sejak menit pertama laga dimainkan. Namun kurang tajamnya lini depan Los Blancos tampaknya menjadi masalah mereka mengingat begitu banyaknya peluang yang terbuang sia-saia sepanjang laga.

Bahkan Toni Kroos usai pertandingan mengatakan bahwa ia sulit mempercayai jika mereka hanya mampu menang dengan skor tipis 2-1 mengingat begitu banyak sekali peluang yang terbuang. Vinicius Junior bahkan melepaskan 9 tembakan dan hanya 1 yang menjadi gol.

Ini bukan karena kehebatan kiper Shakhtar, tapi lebih ke lemahnya tembakan-tembakan pemain Madrid.

 

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaInjakan Sadis Dua Kaki Pemain Benfica Warnai Hasil Imbang PSG di Portugal
SelanjutnyaCoba Lihat Ini Rahasia Sukses Erling Haaland Sudah 19 Gol Bagi Man City