Alasan Timnas Portugal Pilih Santai Jelang Hadapi Spanyol

Fernando Santos punya alasan mengapa tak mau memberikan tekanan ke pemainnya lawan Spanyol.

Juru taktik timnas Portugal, Fernando Santos memilih santai menjelang lawan timnas Spanyol. Dia punya alasan mengapa instruksikan anak asuhnya untuk bersantai.

Seperti diketahui, Portugal akan menghadapi ujian berat di laga pamungkas UEFA Nations League kontra Spanyol hari Rabu (28/9) dini hari WIB. Sebab, pertandingan ini merupakan penentuan untuk kedua tim lolos atau tidaknya ke putaran final.

Sementara posisi di klasemen Grup B baik timnas Portugal maupun timnas sepak bola Spanyol cuma selisih 2 angka saja. Artinya, bagi pasukan Fernando Santos hasil imbang saja sudah cukup membuat Seleccao das Quinas melaju ke babak berikutnya di UEFA Nations League.

Luis Enrique sebagai pelatih timnas Spanyol bahkan menganggap laga ini terakhir ini serius. Dia pun sampai mengarahkan pikiran pemainnya harus anggap laga nanti layaknya  seperti di perempat final Piala Dunia.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Meski berbeda dengan Luis Enrique, tetapi Fernando Santos rupanya punya alasan mengapa tak mau mendorong anaknya asuhnya untuk serius hadapai laga pamungkas tengah pekan ini.

Dalam konferensi persnya dikutip dari Sportsmax, pelatih berusia 67 tahun memang sengaja tak mau memberikan tekanan ke para pemainnya untuk melawan Spanyol.

Pasalnya, akan membuat pemainnya malah kesulitan. Dia yakin jika mampu ikuti instruksinya ini bisa membantu timnas Portugal menang lawan Spanyol di UEFA Nations League.

Menurut Fernando Santos, menghadapi tim seperti Spanyol tak perlu khawatir. Dia bilang begitu bukan berarti meremehkan, tetapi dia meminta agar skuadnya harus tetap menghormati semua lawan yang normal. Artinya, juga tak berlebihan.

Akankah cara sang pelatih ini bisa mengalahkan timnas Spanyol? Menarik kita nantikan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaFrustrasi Jarang Main di Chelsea, Christian Pulisic Dekati Kepindahan ke Juventus
SelanjutnyaLionel Messi Ungkap Kebahagiaannya Main Bareng Bintang Ini di Paris Saint-Germain