David Beckham Sebut Transfer Lionel Messi Jadi Transfer Terbesar di Sepak Bola Amerika

Gila BolaDavid Beckham, legenda Manchester United, mengatakan bahwa mengontrak Lionel Messi ke klub yang dia miliki bersama akan menjadi langkah terbesar dalam sejarah olahraga Amerika.

Legeda Manchester United itu berbicara dalam wawancara eksklusif dengan The Athletic, yang diberitakan di situs tersebut, dan dia merasa bahwa membawa pemenang tujuh Ballon d’Or ke Inter Miami, klub yang baru berusia tiga tahun, adalah pencapaian luar biasa. Apalagi karena Miami sedang bersiap untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2026 dengan Kanada dan Meksiko.

Meskipun beberapa orang meredam ekspektasi, David Beckham memperkuat keyakinannya bahwa kedatangan Lionel Messi akan memberikan dampak besar pada klub dan liga sepak bola Amerika secara keseluruhan.

Dirinya menyatakan bahwa dia merasa memiliki perasaan yang sama ketika dia keluar dari lapangan sebagai pemain ketika dia mendapatkan telepon bahwa superstar Argentina itu telah memilih untuk bergabung dengan Inter Miami.

Dia menggambarkan momen tersebut sebagai mengalahkan semua kompetisi untuk merekrut pemain terhebat yang pernah memainkan sepak bola. David Beckham juga mengakui bahwa peran sebagai pemilik klub memberikan kepuasan yang berbeda dari ketika dia menjadi pemain.

Kedatangan Lionel Messi ke Inter Miami dianggap sebagai langkah yang luar biasa karena klub tersebut masih muda dan berusia tiga tahun. Kehadiran La Pulga di MLS diyakini akan membawa manfaat tak ternilai harganya, terutama dengan kepemilikan kontrak hingga musim dingin 2025, bernilai sekitar Rp 906 Milyar per tahun.

David Beckham dan mitra klubnya telah berusaha selama satu dekade untuk merekrut penyerang berusia 34 tahun, dan kesepakatan ini dianggap sebagai pencapaian besar untuk Miami dan MLS secara keseluruhan.

Legenda berusia 48 tahun dan mitra klubnya telah melakukan upaya besar untuk merekrut Lionel Messi sejak pertemuan awal di Barcelona pada September 2019. Mereka memulai percakapan dengan Jorge Messi, ayah dan agen Lionel, dan memberikan presentasi tentang apa yang bisa ditawarkan oleh klub dan MLS.

David Beckham percaya bahwa kesuksesan karirnya sebagai pesepakbola memberikan inspirasi bagi pemenang Piala Dunia 2022 itu untuk mempertimbangkan langkah ke MLS dan bergabung dengan Inter Miami.

Kesepakatan ini dipandang sebagai proyek jangka panjang, dan Beckham mengakui bahwa mereka siap menghadapi tantangan dan kerugian sementara mereka membangun masa depan yang lebih baik untuk klub.

David Beckham dan Lionel Messi berbagi visi untuk mengubah wajah sepak bola di Amerika dan menginspirasi generasi berikutnya. Superstar Argentina melihat kesempatan ini sebagai cara untuk meninggalkan warisan dalam sepak bola Amerika dan membuat sepak bola menjadi lebih besar dan lebih baik di negara ini.

Para fans di Miami, Amerika, dan seluruh dunia sangat bersemangat atas kedatangan pemenang tujuh Ballon d’Or, dan legenda 48 tahun merasa bahwa sang superstar telah membawa kesempatan besar bagi olahraga sepak bola di Amerika.

Ia percaya bahwa kesuksesan Lionel Messi sebagai pemain dan pemimpin dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda yang bermain sepak bola dan membawa perkembangan positif bagi sepak bola di Amerika.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!