David de Gea Siap Pensiun di Usia 33 Tahun Jika Syaratnya Tak Dipenuhi Klub Peminat

Gila Bola – Setelah kontraknya di Manchester United berakhir pada 1 Juli, David de Gea mulai tinggalkan klub Liga Premier itu dan mencari klub baru. Namun ia siap pensiun di usia 33 tahun – bulan depan, jika syaratnya tak dipenuhi ‘klub-klub besar’ yang mengincarnya.

Masa depan David de Gea sebagai pesepak bola profesional akan sangat tergantung pada bagaimana penilaiannya terhadap klub-klub peminat baru.

Diungkapkan The Guardian, mantan kiper andalan Manchester United itu akan memilih pensiun jika ia tak kesampaian bermain di sebuah klub besar sebagai kiper utama.

Pemain yang akan berusia 33 tahun pada 7 November 2023 itu, sebelumnya merumput selama 12 tahun di Old Trafford. Namun, ia harus mengakhiri karirnya di bulan Juni, setelah kontraknya berakhir dan ia menolak tawaran kontrak dari Setan Merah. Hingga akhirnya, Manchester United pun menarik tawaran terakhir yang pernah mereka sodorkan pada De Gea.

Tiga bulan sejak saat itu, David de Gea sudah berlatih sendiri, tapi tak juga temukan klub bari meskipun beberapa tawaran datang dari klub-klub tajir di Arab Saudi.

David de Dea Ajukan Syarat Sama pada Real Betis dan Valencia

Diungkapkan talkSPORT, laporan dari Spanyol selama sepekan ini kemudian mengklaim, Real Betis dan Valencia menjadi dua klub La Liga yang ingin datangkan De Gea secara cuma-cuma, tapi pemain itu hanya akan bergabung jika ia menjadi kiper utama.

Diperdebatkan pula apakah salah satu dari dua klub itu bisa bersaing untuk amankan ‘penghargaan utama’ yang disebut-sebut sebagai keinginan mereka, walau kedua timĀ  pastinya masuk dalam kategori ‘klub besar’ dilihat dari banyaknya suporter mereka di Spanyol.

Manchester United Sempat Tawari De Gea Kontrak Baru Setelah Onana Datang

Meskipun harus berjuang ekstra keras di akhir karirnya bersama Manchester United, De Gea tinggalkan klub itu sebagai seorang legenda klub di mana ia ikut mengangkat sebuah trofi Liga Premier dan lima kali masuk dalam Tim Terbaik PFA Tahun Ini – yang memperlihatkan bagaimana dia sangat dihargai.

Laporan itu mengklaim, dia tak merasa mendapat penghargaan apapun dari klubnya, walaupun, MU sempat menawari De Gea kontrak baru setelah klub itu berhasil datangkan Andre Onana dari Inter Milan.

Diskusi mengenai perekrutan kembali terhenti di bulan Juli setelah musim 2022/23 berakhir, hingga mantan bintang internasional Spanyol itu tak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada suporter Setan Merah di Old Trafford.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!