Dilepas Bayern Munchen, Sadio Mane akan Ditampung Steven Gerrard di Al-Ettifaq

Gila Bola – Bayern Munchen tampaknya tak perlu pusing-pusing mencarikan klub baru untuk Sadio Mane. Pasalnya, Steven Gerrard dan klubnya, Al-Ettifaq, siap ‘menampung’ bintang Senegal tersebut.

Diungkapkan 90min, penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane, kini telah menjadi target baru klub Arab yang ditangani legenda Liverpool iitu.

Mane yang pernah menjadi salah satu ikon Anfield tersebut tinggalkan klub Merseyside itu untuk pindah ke Bayern Munchen pada musim panas lalu, setelah ia tampil gemilang selama enam tahun bersama the Reds.

Dia semula diperkirakan bakal menorehkan prestasi yang sama di Allianz Arena, tapi di saat Bayern Munchen sukses amankan gelar Bundesliga untuk ke-11 kalinya secara berturut-turut, Sadio Mane malah tampil buruk dan mendapati dirinya terlibat dalam perselisihan dengan rekan satu timnya, Leroy Sane, jelang akhir musim lalu.

Dalam 38 pertandingan yang dilakoninya di semua kompetisi, Sadio Mane bahkan hanya berhasil mencetak 12 gol dan enam assist untuk Bayern Munchen.

Sadio Mane Sempat Mengaku Tak Berpikir Pindah Ke Timur Tengah

Bulan lalu, Mane diminati beberapa klub Liga Pro Arab Saudi, tapi dia mengaku tak berpikir untuk pindah dan merumput di Timur Tengah.

Namun, saat ini, Die Roten mencoba untuk mengeluarkan Mane dari markas mereka dan memandang peluang pindah ke Arab Saudi sebagai transfer ideal, karena minimnya minat dari klub-klub Eropa pada penyerang berusia 31 tahun itu.

Al Ettifaq – yang saat ini dikelola Gerrard dan diberitakan ingin merekrut kapten Liverpool, Jordan Henderson, siap menantang klub-klub Arab yang sahamnya dimiliki PIF – seperti Al-Ahli, Al-Ittihad, Al-Hilal dan Al-Nassr, untuk menggaet Mane.

Steven Gerrard Juga Incar Philippe Coutinho

Di samping mengincar Mane dan Henderson, Al-Ettifaq juga tengah lakukan pembicaraan dengan Aston Villa terkait kemungkinan Gerrard datangkan mantan rekan satu timnya, Philippe Coutinho.

Bintang asal Brasil ini bahkan diincar untuk menjadi salah satu target transfer pertama mantan gelandang The Reds tersebut – di Aston Villa yang juga pernah diasuhnya, setelah ia menjabat sebagai pelatih Al-Ettifaq.

Sebelumnya diberitakan, Sadio Mane sudah masuk daftar jual Bayern Munchen walau baru satu musim di Allianz Arena. Die Roten tampaknya kecewa dengan musim perdana mantan pemain Southampton itu bersama mereka di Bundesliga.

Mane dikontrak Bayern dari Liverpool pada musim panas tahun lalu dalam kesepakatan transfer senilai 582 miliar Rupiah. Saat itu, Bayern tengah mencari solusi atas kepergian Robert Lewandowski ke Barcelona.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!