Enam Pemain Real Madrid Masuk Daftar 15 Pesepak Bola Paling Berharga Versi CIES, Bintang Ini yang Teratas!

Gila Bola – Enam pemain andalan Real Madrid masuk dalam daftar 15 pemain sepak bola paling berharga di dunia versi Center for Sports Studies (CIES).

Diungkapkan AS, Vinicius Junior bahkan menempati posisi teratas daftar pesepak bola paling berharga di dunia.

Pemain asal Brasil itu dihargai 250 juta Euro – atau sekitar 4,2 triliun Rupiah, dan itu tak mengejutkan karena ia tampil gemilang untuk Real Madrid selama beberapa musim terakhir – serta berhasil memantapkan dirinya sebagai penyerang utama klub raksasa Spanyol tersebut.

Bintang Los Blancos lainnya yang masuk dalam daftar tersebut adalah winger baru El Real, Jude Bellingham. Pemain internasional Inggris ini juga dihargai sekitar 4,2 triliun Rupiah.

Tingginya nilai Bellingham ini juga tercermin di awal musim panas ini, tepatnya saat Real Madrid bayarkan transfer tingginya dari Borussia Dortmund.

Rodrygo Diperkirakan akan Makin Berharga Bersama Real Madrid Musim Depan

Rodrygo juga masuk dalam daftar ini, dan dihargai 200 juta Euro – setara 3,3 triliun Rupiah, berkat permainannya yang terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan hengkangnya beberapa pemain kunci dari Bernabeu, banyak yang memperkirakan Rodrygo akan makin melaju musim depan dan menjadi starter yang tak tergantikan di posisi sayap kanan Madrid.

Lalu, tiga pemain Real Madrid lainnya yang masuk daftar tersebut adalah Federico Valverde, Eder Militao dan Eduardo Camavinga.

Tiga Pemain Real Madrid Lainnya Punya Nilai Sama

Valverde berada di urutan ke-12 daftar tersebut, dengan nilai 100 juta Euro – sekitar 1,7 triliun Rupiah. Hal ini terkait dengan produktivitasnya di musim 2022/23, di mana dia bisa mencetak banyak gol dan menjadi opsi mematikan di sepertiga akhir lapangan.

Eder Militao dan Camavinga masing-masing berada di urutan ke-13 dan 15 daftar tersebut, serta memiliki nilai yang sama dengan Valverde.

Militao sudah menjadi starter yang tak tergantikan di lini pertahanan Real Madrid, sementara Camavinga telah menikmati perubahan yang sangat cepat dalam karirnya sejak pergantian tahun.

Real Madrid Harusnya Bisa Melihat Tujuh Pemainnya Masuk Daftar Ini

Diungkapkan Madrid Universal, Real Madrid barangkali bisa mencatatkan tujuh nama pemainnya dalam daftar tersebut, jika mereka berhasil datangkan Kylian Mbappe dari PSG.

Bintang internasional Perancis itu santar diberitakan akan pindah ke Bernabeu musim panas ini, Walaupun Los Blancos lebih suka mendatangkannya di tahun 2024 saat kontraknya di Les Parisiens berakhir.

SebelumnyaAston Villa Perkenalkan Pau Torres Sebagai Rekrutan Baru
SelanjutnyaWest Ham United Bikin Rumit AS Roma Gaet Gianluca Scamacca!
Eka Chan telah memiliki pengalaman sebagai wartawan senior sejak tahun 1998 dan telah bekerja di beberapa media cetak dan online pada era bubble dot-com pada tahun 2000 seperti Satunet.com, SatuSport.com dan Astaga.com. Sebagai seorang wartawan senior, dia memiliki pemahaman yang mendalam tentang industri media dan mengikuti perkembangan teknologi yang memengaruhi dunia jurnalistik. Pada masa era dot-com, Eka Chan turut berkontribusi dalam perkembangan media online di Indonesia dengan bergabung di beberapa platform media online ternama. SatuSport.com dan Astaga.com adalah dua di antaranya, yang keduanya sukses dalam menarik minat pembaca pada masanya.