Gas Terus, Al Ahli Mau Angkut Diego Simeone!

Gila Bola Al Ahli belum berhenti melakukan manuvernya. Klub Liga Arab Saudi sekarang membidik pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Setelah berhasil mendatangkan Roberto Firmino dengan status bebas transfer, Al Ahli masih ingin memperkuat timnya. Mendatangkan pelatih top Eropa menjadi bidikan klub Liga Arab Saudi tersebut.

Kontrak Diego Simeone saat ini akan berakhir pada musim panas 2024, dan situasi ini langsung menarik perhatian Al Ahli. Klub promosi Liga Arab Saudi itu ingin segera mengeluarkannya dari Estadio Wanda Metropolitano.

Al Ahli Belum Kibarkan Bendera Putih

Sebelumnya, Al Ahli telah berupaya mendatangkan Jose Mourinho dan Max Allegri. Namun kedua pelatih berkualitas itu menolak tawaran menggiurkan yang diberikan klub Liga Arab Saudi. Keduanya memilih lebih setia menangani AS Roma dan Juventus.

Meski gagal, Al Ahli belum mau menyerah mendatangkan pelatih top. Diberitakan oleh Marca, bahwa Al Ahli telah mengajukan tawaran yang mewah untuk Diego Simeone.

Bahkan mereka siap menjadikan pelatih sepak bola asal Argentina menjadi salah satu juru taktik dengan bayaran tertinggi di Liga Arab Saudi. Tawaran tersebut sangat wajar karena Diego Simeone telah buktikan kualitas kepelatihan bersama Atletico Madrid.

Diego SimeoneĀ 

Pelatih berusia 53 tahun telah menangani Los Blancos lebih dari satu dekade. Sejumlah trofi bergengsi seperti Liga Spanyol dan Liga Europa berhasil dipersembahkan Simeone. Namun musim lalu dirinya mendapatkan sorotan tajam.

Hal tersebut tak lepas Atletico Madrid di pertengahan musim harus melorot ke papan bawah klasemen La Liga. Kemudian gagal lolos ke babak berikutnya di Liga Champions dan kehilangan Liga Europa. Namun, Diego Simeone usai Piala Dunia 2022 mampu membawa tim finis ke posisi ketiga klasemen 2022/23.

Diego Simeone sendiri sudah mulai mempersiapkan musim baru bersama Atletico Madrid. Sejumlah bidikan berhasil diboyong seperti Javi Galan, Cesar Azpilicueta, dan Caglar Soyuncu.

Atletico Madrid Siap Blokir

Meski Al Ahli kepincut dengan Diego Simeone, tetapi klub Liga Arab Saudi itu bisa gagal mendatangkan sang pelatih ke King Abdullah Sports City. Pasalnya, Atletico Madrid berencana mengajukan kontrak dalam beberapa bulan mendatang.

Diberitakan oleh Marca, Al Ahli bukan cuma ingin datangkan Diego Simeone tetapi juga ingin membawa Alvaro Morata. Menarik dinantikan apakah mereka bisa memboyong Simeone atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!