Jelang Kualifikasi Euro 2024, Kylian Mbappe Dipercayakan Didier Deschamps Jadi Kapten Timnas Perancis

Gila Bola – Terjawab sudah siapa kapten baru timnas Perancis. Didier Deschamps memilih Kylian Mbappe untuk memimpin Les Bleus di laga-laga internasional.

Sebagaimana diketahui, ban kapten timnas sepak bola Perancis selama ini melekat kepada Hugo Lloris. Namun kiper veteran itu memutuskan pensiun dari timnas setelah negaranya kalah di final Piala Dunia 2022 melawan Argentina.

Sejumlah nama memang diberitakan akan jadi pengganti Hugo Lloris. Tapi Didier Deschamps akhirnya resmi menunjuk Kylian Mbappe.

Dapat Kepercayaan Besar 

Dikutip dari fotmob.com, pembertahuan Kylian Mbappe sebagai kapten timnas Perancis setelah makan malam pada hari Senin (20/3) waktu setempat.

Dalam berita itu diungkapkan bahwa Antoine Griezmann ditunjuk oleh Didier Deschamps sebagai wakil kapten. Artinya, ketika Mbappe mengalami cedera atau sedang sakit akan digantikan oleh pemain Atletico Madrid.

Federasi Sepak Bola Perancis tidak langsung mengonfirmasi berita tersebut, karena sudah lebih dulu terbongkar.

Timnas Perancis

Tim berjuluk Les Bleus sendiri pada jeda internasional bulan Maret akan menghadapi dua pertandingan kualifikasi Euro 2024 Grup B. Laga pertama, timnas sepak bola Perancis akan hadapi Belanda di Stade de France pada hari Sabtu (25/3) dini hari WIB.

Sementara laga kualifikasi Euro 2024 yang kedua akan berlangsung pada 28 Maret mendatang. Timnas Perancis dijadwalkan akan bertemu Irlandia d Aviva Stadium.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tentu saja menarik dinantikan apakah dalam debutnya sebagai kapten tim, Kylian Mbappe bisa memberikan kemenangan atau tidak.

Kylian Mbappe 

Pesepak bola berusia 24 tahun menjalani debutnya pada Maret 2017 di timnas senior Perancis pada usia 18 tahun sata itu. Ia sudah mencatatkan 66 caps dan mengemas 36 gol di semua turnamen internasional.

Selain itu, Kylian Mbappe juga sudah mempersembahkan trofi Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2021.