Jordan Henderson Cuma Bisa Nonton, Debut di Ajax Ditunda Hingga Bulan Depan

Gila Bola – Jordan Henderson harus menunda debutnya bersama Ajax, dan baru akan beraksi untuk tim Eredivisie itu di bulan Februari.

Jordan Henderson hanya bisa menonton aksi rekan-rekan barunya di laga melawan RKC Waalwijk di mana Ajax menang, 4-1, Minggu (21/1).

Pemain internasional Inggris itu tampaknya sudah gatal ingin kembali beraksi di sebuah liga di Eropa, dan beberapa kali tampak bersorak menyaksikan gol-gol yang dibukukan skuad de Godenzonen di laga itu.

Sayangnya, Henderson yang berambisi untuk segera merumput lagi harus menunggu hingga ijin kerjanya keluar, sebelum ia bisa berlatih dan bermain untuk klub raksasa Belanda tersebut, setelah berhasil keluar dari mimpi buruknya di klub Arab Saudi.

Henderson – yang bergabung secara bebas transfer setelah akhiri kontraknya di Al-Ettifaq, bisa secara teori memulai debutnya di atas lapangan berumput sintetis di Heracles pada hari Minggu (28/1), jika dokumennya sudah lengkap.

Jordan Henderson Tekad Bantu Ajax Lolos Kualifikasi Liga Champions

Namun, harus dipahami, prosesnya sendiri bisa memakan waktu dua pekan. Itu berarti, pertandingan pertama Henderson bersama klub barunya itu bisa terjadi di laga melawan pemimpin klasemen sementara, PSV Eindhoven, pada 3 Februari 2024.

Walaupun mereka menang atas Waalwijk, Ajax masih terpaut jauh dari PSV, yakni di urutan kelima dan terpaut 21 poin di belakang PSV – yang baru saja gagal menang di ajang liga UNTUK PERTAMA KALINYA di musim ini, di laga melawan FC Utrecht yang berakhir 1-1 akhir pekan lalu.

Namun, sementara gelar juara musim ini dipastikan sudah melayang, Henderson berharap bisa membawa Ajax lolos kualifikasi Liga Champions.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dua tim di posisi teratas Eredivisie bisa amankan tiket di babak penyisihan grup Liga Champions, sementara posisi ketiga akan melalui babak kualifikasi terlebih dulu.

Ajax saat ini terpaut 11 poin di belakang Feyenoord yang berada di urutan kedua, tapi hanya enam poin di belakang FC Twente di posisi ketiga klasemen sementara Liga Belanda musim ini.

Kaos Henderson Laris Manis, Ajax Pecahkan Rekor Penjualan Jersey 

Sementara itu, diungkapkan The Sun, jersey nomor enam Henderson berhasil memecahkan rekor penjualan jersey tercepat yang pernah dicatatkan Ajax dalam sejarah mereka.

Di klub itu, Henderson memang tak bisa memilih nomor punggung 14 – nomor punggung lamanya, yang sudah diistirahatkan Ajax untuk menghormati ikon klub, Johan Cruyff.

Namun, legenda Liverpool itu – yang menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Ajax, mengaku sangat senang bisa kembali ke sepak bola Eropa setelah hanya enam bulan merumput di Timur Tengah.

Henderson tercatat bermain dalam 19 laga untuk Al-Ettifaq. Meskipun tak pernah mencetak gol, tetapi Henderson berhasil catatkan lima assist untuk klub asuhan Steven Gerrard tersebut.