Lenglet Bantu Aston Villa ke Liga Champions, Barcelona Bisa Lepas Permanen?

Gila Bola – Bek buangan Barcelona, Clement Lenglet, sukses membantu Aston Villa amankan tiket kualifikasi Liga Champions untuk pertama kalinya dalam empat dekade terakhir.

Barca punya banyak hal yang harus dirampungkan dalam rencana olah raga mereka, dan salah satu masalah kunci adalah putuskan masa depan sejumlah pemain yang saat ini menjadi pinjaman klub lain.

Salah satunya adalah bek tengah Clement Lenglet. Pemain asal Perancis itu bermain untuk Aston Villa di musim ini, dan membantu klub Inggris tersebut menyabet tiket kualifikasi Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 40 tahun terakhir.

Aston Villa disebut-sebut sangat senang dengan penampilan Lenglet. Hal itu diungkapkan langsung Direktur Operasi Sepak Bola, Damia Vidagany, dalam sebuah wawancara yang dilakukannya dengan Radio Marca.

Aston Villa Tak Punya Opsi Membeli Lenglet

“Lenglet tampil memukau musim ini,” tandas petinggi Aston Villa tersebut, seperti dilansir Barca Universal dari Mundo Deportivo.

Vidagany mengakui, bek tengah berusia 28 tahun itu sudah tunjukkan permainan papan atas bersama klubnya, seperti halnya para bek tengah terbaik di Liga Spanyol. Dia juga menambahkan, Lenglet berstatus pinjaman dari Barca tanpa opsi pembelian.

“Dia rampungkan musim ini sebagai pemain pinjaman bersama kami, tanpa opsi membeli,” tambahnya.

Clement Lenglet Kunci Sukses Villa Musim ini

Dengan berhasil amankan tiket ke Liga Champoins, Villa berniat membangun proyek yang kuat untuk terus menjadi salah satu klub papan atas Inggris.

Vidagany menyebutkan, klubnya – bersama Ramon Rodriguez Verdejo ‘Monchi’ sebagai direktur olah raga umum dan sang pelatih, Unai Emery, memandang Manchester City sebagai contoh pengelolaan manajemen yang baik.

Pujian ini tak hanya terkait kekuatan keuangan mereka, tetapi juga kuatnya hubungan di antara beberapa departemen profesional berbeda di tubuh klub tersebut.

Tak Punya Tempat di Barcelona, Lenglet Benar-benar Pindah Permanen di Villa?

Lenglet sendiri sudah bermain selama 1.981 menit dalam 24 pertandingan resmi Aston Villa sejauh musim ini.

Pada awal bulan Mei, Lenglet diberitakan tengah menunggu pertemuan dengan Emery dan Monchi untuk mendiskusikan masa depannya.

Sementara itu sudah jelas, Lenglet tak punya tempat di skuad Barcelona, tapi tak adanya opsi untuk lakukan pembelian di dalam kontraknya tentu saja akan menyulitkan Villa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!